Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Farid Siap Tarung di Pilkades Desa Bango Molunow

0
390
Perjuangkan Aspirasi Rakyat, Farid Siap Tarung di Pilkades Desa Bango Molunow
Farid Alhasni

BOLMORA.COM, BOLMONG – Meski Pemilihan Kepala Desa (Pilakdes) di Kabupaten Bolaang mongondow (Bolmong) masih beberapa bulan lagi, namun pemuda ini sudah mendapat dukungan dari berbagai kalangan untuk maju bertarung di Pilkades Desa Bango Molunow, Kecamatan Bolaang.

 Dia adalah seorang pemuda yang siap merebut kursi orang nomor satu di Desa Bango Molunow itu. Farid Alhasni namanya, keinginannya untuk menjadi Kepala Desa Bango Molunow tidak bisa dipandang sebelah mata. Sebab, pria 30 tahun ini tampil karena keinginan pemuda dan juga masyarakat desa.

“Pastinya saya maju karena ada dukungan dari sahabat-sahabat kaum muda dan sebagian masyarakat di Bango Molunow,” bebernya Utat Farid, sapa akrabnya. Kamis (13/6/2019).

Tidak sampai di situ saja, keberanian Farid untuk bertarung pada perhelatan pilkades yang akan digelar pada beberapa bulan mendatang juga dikarenakan adanya yang hilang dari sebuah budaya (Kebiasaan) yang selama ini terjaga di masyarakat Desa Bangomolunow, seperti keterlibatan pemuda dan masyarakat sangat kurang bahkan hampir disetiap pengambilan kebijakan yang ada di Desa Bango Molunow.

 “Pemerintah desa sangat jarang melakukan musyawarah terlebih dahulu untuk pengambilan kebijakan. Saya ingin bertarung di Pilkades karena untuk melibatkan masyarakat Bango Molunow, kaum muda, dan semua unsur harus dilibatkan dalam proses apapun di desa, termasuk pengambilan keputusan,” katanya.

Meski begitu, dirinya menyadari dalam membangun desa bukanlah hal yang sangat mudah, melainkan dibutuhkan sinergitas antara seoarang pemimpin dan masyarakatnya. Tentunya harus didukung oleh konsep yang baik dan ide-ide brilian dari semua lapisan masyarakat terutama organisasi yang ada di desa.

 “Bukan hanya perfokus pada peningkatan infrastruktu, tapi pengembangkan SDM yang ada didesa juga termasuk program yang utama, kegiatan yang bersifat kegotongroyongan dan musyawarah tak lagi terlihat, semuanya dibuat serba instan. Inshaa Allah ketika masyarakat mengamanahkan saya menjadi kepala desa, maka saya akan berupaya mewujudkan konsep desa yang berkarakter budaya tapi tetap dibalut dengan nuansa desa modern dan berpendidikan,” terangnya.

 Sebagai kandidat calon kepala desa, farid membawa visi Memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat Desa Bangomolunow tanpa harus melihat golongan tertentu, menuju desa yang mandiri, maju dan sejahtera.

 “Berbagai program juga sudah kita siapkan, mulai dari peningkatan SDM dan pemanfaatan SDA, peningkatan sektor pertanian dan peternakan, pemberian bantuan yang tepat sasaran serta peningkatan kapasitas sarana dan prasarana olahraga, kesehatan dan pendidikan serta pengembangan usaha kreatif,” bebernya.

(agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here