Jadi Ketua THPD Sulut, Bupati Bolsel Buka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten

0
149
Jadi Ketua THPD Sulut, Bupati Bolsel Buka Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kabupaten
Foto bersama Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan Calon Jamaah Haji Bolsel/Foto: hms Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Bolmong Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru, S.Pt, membuka Bimbingan Manasik Haji tingkat Kabupaten Bolsel, di Balai Desa Tolondadu II Kecamatan Bolaang Uki. Kamis 13 Juni 2019.

Dalam sambutanya, Bupati Bolsel mengucapkan selamat kepada Duyufullah Duyufurahim Bolsel. Ia mengatakan, bahwa para jamaah calo haji harus banyak bersyukur atas kesempatan yang diberikan Allah SWT, sehingga bisa berkunjung kerumahNya.

“Kita perlu banyak bersyukur karena bisa dipanggil kerumah Allah SWT di tanah Suci. Dahulu, waktu masih menjadi wakil bupati, saya juga sering sering membuka manasik Haji maupun melepas Jemaah Haji, “ ujar bupati.

Ketika itu, dihatinya terbesit kapan dirinya bisa merasakan menjadi jamaah haji. Namun berkat ihtiarnya, akhirnya keinginan bupati untuk naik haji bisa terpenuhi tahun ini. Hal ini juga berkat dorongan Gubernur Sulut Olly Dondokambey yang menjadikan bupati sebagai Tim Pemandu Haji Daerah (THPD) tahun 2019.

“Alhambdulillah tahun ini saya bisa ketanah suci menunaikan Rukun Islam yang Kelima, dan tentunya ini juga berkat perantara Bapak Sulut Gubernur yang mempercayakan saya sebagai TPHD Sulawesi Utara Tahun 2019, “ ungkap bupati.

Hadir pada kegiatan manasik tersebut, 10 orang Calon Jamaah Haji Kabupaten Bolsel tahun 2019, dan 13 orang Calon Jamaah Haji tahun 2020. Selain itu ada Kakanwil Sulut yang diwakili oleh Kabid Penyelenggara Haji & Umroh, Hi  Suharto Rondo bersama rombongan, serta Plt. Kepala Kantor Kemenag Bolsel, Ketua MUI Bolsel, Pimp. Ormas Islam, Camat Bol.Uki, Kepala Kantor Kesbangpol Bolsel, dan Kabag Kesra Bolsel.

(*wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here