Pemkot Kotamobagu Usulkan 1.332 Kuota untuk Penerimaan CPNS Tahun 2019

0
276
Pemkot Kotamobagu Usulkan 1.332 Kuota untuk Penerimaan CPNS Tahun 2019
Gambar Ilustrasi Seleksi CPNS

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah kota (Pemkot) Kotamobagu kembali siap melakukan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk tahun 2019 ini. Sebagai bukti keseriusan, Pemkot jauh-jauh hari sudah menyiapkan usulan sejumlah formasi ke Pemerintah Pusat, dan pada tahun ini mengusulkan 1.332 kuota CPNS.

Menurut Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian Aparatur Sipil Negara (ASN) Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Kotamobagu Alfi Syahrin, pihaknya akan menindaklanjuti keputusan Menteri Pedayagunaan Aparatur Sipil Negara Reformasi Birokrasi (MenPan-RB), Nomor 12 tahun 2019, tentang kebutuhan pegawai ASN secara nasional.

“Saat ini kami sedang melakukan penyusunan formasi dan jumlah kebutuhan CPNS di 2019, terutama formasi Guru, Tenaga Medis dan Teknis” ujar Alfi, Kamis (13/6/2019).

Dia menerangkan, pengusulan kuota CPNS  disesuaikan dengan surat edaran MenPAN-RB. Dimana, usulan kebutuhan berdasarkan peta jabatan yang telah ditetapkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK). 

“Kuota CPNS yang akan kita usulkan sebanyak 1.332 termasuk juga beberapa formasi yang tidak terisi pada penerimaan CPNS 2018 lalu, semoga bisa diakomodir semuanya agar kebutuhan kita bisa terisi semuanya,” tutupnya.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here