Pimpin Apel Kerja Perdana, Ini Pesan Bupati Bolsel

0
89
Pimpin Apel Kerja Perdana, Ini Pesan Bupati Bolsel
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat memimpin Apel Kerja Perdana, pasca libur Idul Fitri 1440 H, d ihalaman Kantor BKPSDM, Panango, Bolsel. Senin (10/6)./Foto: hms Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) pagi tadi menggelar Apel Kerja Perdana pasca libur perayaan Idul Fitri 1440 H, di halaman Kantor BKPSDM, Panango, Bolsel. Senin 10 Juni 2019.

Apel yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolmong Selatan, Iskandar Kamaru, juga dirangkaikan dengan kegiatan Mutasi Pejabat di lingkup Pemkab Bolsel.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan beberapa point tentang berbagai hal, mulai dari masalah kedisplinan, keberhasilan, etos kerja, mutasi hingga tentang pengangkatan tenaga pegawai kontrak (P3K) disampaikannya.

Mengawali dengan rasa terimakasih, bupati memberikan apresiasinya kepada seluruh ASN Pemkab Bolsel. Terutama kepada para tenaga Medis, Satpol PP, Dishub, yang tetap menjalankan tugas pelayanan selama perayaan Idul Fitri 1440 H.

“Saya mengucapkan Terimakasih dan Apresiasi setinggi-tingginya, kepada jajaran Pemkab Bolsel yang setia menjalankan tugasnya selama Idul Fitri, meskipun yang lain sedang menikmati masa masa liburan bersama keluarga, tapi kalian tetap konsisten, tulus dan ikhlas mengemban tugas sebagaimana mestinya, “ ujar bupati.

Bupati juga memberikan Apresiasi kepada ASN Pemkab Bolsel yang telah menjadi contoh tauladan kepada masyarakat, atas displin waktu mengikuti kegiatan Apel Kerja Perdana pada hari ini.

“Semoga ketaatan untuk menjunjung tinggi displin ini, dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan. Hal ini merupakan cerminan betapa besarnya tanggung jawab yang saudara emban. Dan saya berharap dimoment hari ini kita Evaluasi seluruh program dan kegiatan, baik yang sudah terlaksana ataupun belum terlaksana, “ tegasnya.

Selain itu, bupati juga menghimbau kepada seluruh pejabat ASN terkait, untuk lebih cermat dan teliti lagi dalam pengelolaan keuangan daerah, serta memperhatikan apa yang menjadi catatan BPK, sehingga kedepannya bisa diperbaiki.

Kemudian dilanjutkan dengan masalah mutasi jabatan. Ia menegaskan, bahwa soal Mutasi bukanlah hal yang baru bagi para ASN. Menurutnya Mutasi adalah sebuah pembinaan pegawai demi kelancaran pelaksanaan pelayanan dimasing-masing satuan OPD.

“Adanya Mutasi Jabatan ini, dimaksudkan juga, untuk menghindari kejenuhan dalam bekerja. Terutama kepada mereka yang telah lama menduduki jabatan, sekaligus memberikan Apresiasi, reward dari pimpinan kepada ASN yang telah menunjukan dedikasi, kinerja, prestasi, dan loyalitas yang tinggi, “ ucap bupati.

Bupati pun mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik, agar menjaga amanah jabatan, dan mmpertanggung jawabkan amanah tersebut, baik kepada pimpinan maupun kepada masyarakat.

Diakhir sambutannya, bupati kembali menegaskan kekompakan dalam tim bekerja, agar selalu satu komando, serta mengedepankan loyalitas dan totalitas, dengan harapan program dan kegiatan yang sudah terencana dapat berjalan dengan baik dan maksimal kedepannya.

“Saya tegaskan kepada seluruh jajaran Pemkab Bolsel, agar semakin kompak dan padu dalam team work bekerja. Semoga segala niat dan perjuangan kita dalam mwujudkan Bolmong Selatan yang Religius, Berbudaya, Maju dan Sejahtera senantiasa diridhoi oleh Allah SWT, “ tutup bupati.

(*wdr)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here