Sholat Ied di Masjid Nur-Jannah, Bupati Boltim Pimpin Takbir

0
850
Sholat Ied di Masjid Nur-Jannah, Bupati Boltim Pimpin Takbir
Sehan Landjar saat memimpin Takbiran, sebelum pelaksanaan Sholat Ied.

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sehan Landjar, SH, bersama keluarga dan jajaran Pemkab Boltim, pagi tadi melaksanakan Sholat Ied di Masjid Nur-Jannah Tutuyan. Pada kesempatan berbahagia itu, Sehan Landjar memimpin jalannya takbiran sebelum pelaksanaan sholat.

Sholat Ied yang diikuti oleh ratusan warga sekitar, berlangsung hidmat dan khusyuk. Sementara, bertindak sebagai Khotib Idul Fitri 1 Syawal 1440 Hijriyah adalah Drs. H. Djefri Koe. Dan Imam sholat dipercayakan kepada Ustadz Masri Patra

Bupati saat melaksanakan Sholat Ied bersama para jamaah di Masjid Nur-Jannah Kecamatan Tutuyan

Dalam khutbahnya, khotib Drs. H. Djefri Koe menyampaikan pesan-pesan religinya. Ia mengatakan bahwa hari ini adalah hari istimewa, hari yang mulia bagi kita umat islam,  umat nabi Muhammad SAW, karena Takbir, Tahlil dan Tahmid tak henti-hentinya meluncur dari setiap insan kaum beriman, menggetarkan dada menyentuh jiwa, bergemuruh di langit, menghujam ke bumi.

“Dengan hati yang khusyuk, tulus dan ikhlas semua umat muslim termasuk kita disini, bersimpuh, bersujud, merunduk dan merendahkan hati di hadapan Zat yang mahasuci, hanyut dalam senandung pujian kepada Illahi Rabbi Allah Rabbul ‘Izzati.

Lanjutnya mengatakan, “Ramadhan telah kita tinggalkan, Idul Fitri menghampiri, hari raya telah menyapa, puasa berganti dengan berbuka, yang tersisa sejatinya tinggalah taqwa bukan kembali berlumur dosa,” tuturnya.

Khotib Drs. H. Djefri Koe saat menyampaikan khotbahnya

Khotib menjelaskan, bahwa setiap insan adalah pemimpin yang nantinya akan dimintakan pertanggung jawaban dihadapan Allah SWT kelak, seorang bapak adalah pemimpin dalam keluarganya, guru adalah pemimpin terhadap muridnya, mandor adalah pemimpin terhadap bawahannya dan semua bentuk kepemimpinan lainya.

“Pemimpin yang baik adalah yang mampu membawah bawahanya berbuat hal-hal yang baik, seperti bijaksana, berintegritas, mengayomi dan melindungi bawahan. Menghindari kecenderungan perilaku yang menyimpang, menegakkan keadilan, menghindari  kezaliman  bukan sebaliknya memberi contoh yang tidak pantas dan tidak layak yang nantinya akan merugikan kelompok, lingkungan dan masyarakat secara luas. Pada Idul Fitri ini kita wajib meningkatkan tali silaturahmi, saling meminta dan memberi maaf”, kata khotib dalam khotbanya.

Bupati Sehan saat memperhatikan kondisi Masjid Nur Jannah

Usai Sholat Idhul Fitri, bupati langsung bersilaturahmi dengan para jemaah sholat Id, kemudian menyempatkan untuk  melihat dan memantau progres pembangunan mesjid Nur Jannah Tutuyan yang tinggal tahap  finishing.

Sehan Landjar menyampaikan kepada pemerintah kecamatan, desa, imam dan pegawai syar’i bahwa Pemda akan terus mensuport dan membantu lewat APBD Pemda Boltim dan atau bantuan yang telah dijanjikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara terkait pembangunan dan penyelesaian bangunan masjid yang ada di beberapa kecamatan.

“Untuk mesjid Nur Jannah perlu penambahan dan penataan taman dan area lahan parkir kendaraan di sakitar masjid Nur Jannah,” singkatnya.

Turut hadir mendampingi bupati adalah Asisten Bidang Pemeritahan dan Kesra, Asisten Bidang Administrasi dan pimpinan satuan kerja, mewakili Forkopimda, Kapolsek Urban Kotabunan, dan yang mewakili Danramil Kotabunan.

Di sisi lain, Wakil Bupati Drs. Rusdi Gumalangit melaksanakan sholat Idhul Fitri di masjid Al-Azhar Pinonobatuan, Kecamatan Modayag Barat, Kabupaten Boltim.

(advertorial/ayax vay)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here