Kotamobagu

OD-SK Buka Puasa Bersama di Kotamobagu

OD-SK Buka Puasa Bersama di Kotamobagu

Gubernur Serahkan Bantuan ODSK dan Sejumlah bantuan Lainnya

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Gubernur Olly Dondokambey bersama Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, menggelar buka puasa bersama dengan pemerintah dan masyarakat Kota Kotamobagu, Selasa (28/06/2016) sore tadi.

Gubernur mengatakan, pelaksanaan buka puasa bersama bukan hanya sekedar tradisi silaturahmi antar sesama elemen masyarakat saja, akan tetapi lebih dari itu, buka puasa juga menjadi momentum yang tepat bagi pemerintah dan komponen masyarakat untuk saling menopang, saling mendukung serta saling memotivasi ritual-ritual keagamaan dan bahkan dalam memperkuat elemen-elemen pembangunan di Kota Kotamobagu.

“Saya berharap, pelaksanaan buka puasa ini tidak hanya menjadi rutinitas semata saja. Sebagai gubernur saya juga berharap, dalam momentum puasa ini pemerintah dan seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu dalam keadaan rukun dan damai. Sebab, puasa tidak hanya menahan nafsu makan dan minum, tapi juga semua keinginan harus pula ditahan,” terang Olly, di hadapan pemkot Kotamobagu, masyarakat dan para undangan.

Menurutnya, setiap orang menginginkan adayna kerukunan dan kedamaian dalam kehidupan sehari-hari.

“Tentunya ini juga menjadi harapan dari pemerintah dan masyarakat Kotamobagu,” ujar politisi PDIP Sulut ini.

Dalam kesempatan buka puasa bersama yang bertempat di rudis Wali Kota Kotamobagu tersebut, Gubernur memberikan bantuan operasi daerah selesaikan kemiskinan (ODSK) berupa beras 1 ton, untuk didistribusikan kepada kaum duafa, bantuan alat tanam padi benih jagung hibrida bisi 2, bantuan alat panen padi, dan bingkisan Ramadhan berupa perlengkapan salat.

Turut serta dalam acara buka puasa bersama tersebut, Ketua TP-PKK Sulut Ny. Rita Maya Domdokambey Tamuntuan, Wakil Ketua TP-PKK Sulut Kartika Devi Tanos, Asisten Pemerintahan dan Kesra Drs Jhon Palandung Kapolda Sulut Brigjel Pol Wilmar Marpaung, serta pejabat eselon II Pemprov lainnya. Tampak juga sejumlah pejabat di jajaran Pemkot Kotamobagu, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta para tamu undangan dari berbagai kalangan di Kota Kotamobagu.(mg-01/ady)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button