Sorak Sorai Kebersamaan di Acara Bukber “Grup Forum Kita”

0
345
buka puasa bersama komunitas forum kita
Sorak Sorai Kebersamaan di Acara Bukber “Grup Forum Kita”
Advertisement

Sorak Sorai Kebersamaan di Acara Bukber “Grup Forum Kita”

 BOLMORA, KOTAMOBAGU – Kegiatan buka puasa bersama (Bukber) tampaknya sudah menjadi tradisi bagi banyak kalangan. Mulai dari buka bersama keluarga besar, kawan, kolega ataupun grup komunitas tertentu. Acara ini tidak mesti berlangsung di restoran atau mall, tapi acara ini juga dapat lebih khidmat dan hemat jika dilaksanakan di rumah. Demikian yang dilakukan grup Blackberry Mesengger (BBM) yang menamakan komunitas Forum Kita. Grup khusus komunitas wartawan se-Bolmong Raya (BMR), yang melibatkan sejumlah pejabat di BMR serta kalangan umum tersebut menggelar buka puasa bersama, Senin (27/06/2016).

Kegiatan yang dikenal dengan istilah Bukber itu dilangsungkan di kediaman Kepala Badan Pendangulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolmong Canny Wayong. Tampak hadir puluhan wartawan dari berbagai media, baik media cetak, elektronik maupun online. Hadir pula Direktur Utama (Dirut) PT Hasrjat Abadi Kotamobagu Lilis Matali, yang turut melengkapi kebahagian momen silaturahmi komunitas Grup Forum Kita di bulan suci Ramadhan 1437 Hijriyah, tahun 2016 ini.

Momen berbahagia ini juga melibatkan para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup BPBD Bolmong. Tampak, suka cita berbalut kebersamaan terpancar saat tiba waktunya buka puasa.

Rumah kediaman salah satu birokrat gender berkualitas di Bolmong yang beralamatkan di Kampung Baru, Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat itu mendadak ramai dengan sorak sorai suara dari peserta Bukber yang saling melepas kangen. Bukber dilanjutkan dengan salat Maghrib berjamaah, dilanjutkan dengan salat Isha dan Taraweh.

Sementara itu, Canny Wayong, mengaku sangat senang dengan kehadiran rekan-rekan wartawan di momen Bukber di kediamannya itu.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur teman-teman pers dapat hadir di momen bahagia ini,” ucapnya.

Menurut Canny, momen buka puasa bersama seperti ini sudah menjadi tradisi Komunitas Grup Forum Kita setiap tahun. Sebab, momen buka puasa bersama  bukan sekedar temu kangen dan bersorak sorai bersama teman-teman, atau kolega. Namun juga sebagai momen untuk menyambung tali silaturahmi yang telah lama terputus dari kawan lama.

“Dari momen buka puasa bersama ini kita dapat menjalin tali silaturahmi, karena silaturahmi sangat penting bagi umat muslim. Apalagi di bulan suci Ramadhan,” kata Canny.

Senada disampaikan Admin Komunitas Grup Forum Kita Ali Kobandaha. Dia mengajak anggota Grup Forum Kita memperbaiki  pandangan mengenai acara buka puasa bersama, yaitu dengan niat ikhlas untuk menjalin silaturahmi.

“Jika kita cermati tenyata tradisi ini juga memiliki manfaat, bukan hanya bagi peserta buka puasa bersama, tapi juga bermanfaat bagi orang lain. Adanya ajang kumpul-kumpul ini mestinya dimanfaatkan pula untuk membuka jalan dalam berlomba-lomba dalam kebaikan dengan kegiatan ibadah secara kolektif,” jelas Ali.

“Ke depan, Insya Allah kegiatan seperti ini akan kita barengi dengan mengumpulkan zakat dan menyalurkannya ke wadah yang membutuhkan,  misalnya Panti Asuhan. Dengan demikian, kegiatan buka bersama yang kita langsungkan hari ini akan lebih bermanfaat, dan diharapkan untuk bisa terus eksis. Alangkah lebih baiknya apabila buka puasa bersama di bulan suci Ramadhan ini juga ditingkatkan kualitasnya dan bisa dinikmati jamaah dalam skala yang lebih luas. Dengan demikian, Insya Allah ibadah puasa kita menjadi lebih sempurna dari tahun-tahun sebelumnya,” papar Ali.(gun’s)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here