Gaji ke-13 dan 14 ASN Bolmut Cair

0
282
Ini Penyebab Gaji 13 dan 14 ASN Pemkot Kotamobagu Belum Dibayarkan
Pencairan gaji ke-13 dan 14 ASN Kotamobagu terkendala
Advertisement

Gaji ke-13 dan 14 ASN Bolmut Cair

Bolmora, Bolmut – Kabar gembira bagi seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mengabdi di lingkup Pemkab Bolmut. Bagaimana tidak, harapan untuk segera menikmati gaji ke-13  dan 14 yang ditunggu-tunggu oleh ribuan ASN akan segera terwujud.

Petunjuk teknis (Juknis) pembayaran gaji ke-13 dan ke-14 bagi ASN sudah ada, maka itu Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKAD) Bolmut mulai mencaikannya. Bahkan, mulai Kamis (23/06/2016), sudaa ada empat Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) yang telah melakukan proses pencairan.

“Yang lainnya mungkin Senin pekan depan, tergantung SKPD masing-masing,” ungkap Wardiman, Jumat (24/06/2016).

Diakatakan Wardiman, sebelumnnya pemerintah daerah telah mengganggarkan dana sebesar Rp11 miliar dalam APBD tahun 2016, untuk pembayaran gaji ke-13 dan 14. Namun, belum bisa langsung dibayarkan karena terkendala Peraturan Pemerintah (PP).

“Sekarang, salinan PP Nomor 19 Tahun 2016 tentang pembayaran kedua gaji tersebut sudah ada, maka langsung diproses,” jelasnya.

Pun pembayaran gaji ke-13 dan 14 ini disambut baik Wakil Bupati Suriansyah Korompot. Menurutnya, hal ini menjadi berkah Ramadhan. Sebab momen bahagia ini terlealisasi di tengah-tengah meningkatnya kebutuhan jelang lebaran Idul Fitri.

“Kita patut bersyukur gaji yang paling dinanti-nanti oleh ASN ini sudah mulai dicairkan,” ucap Korompot.

Korompot berharap, dengan adanya kebijakan pemrintah pusat terkai pembayaran gaji ke-13 dan 14 ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk memenuhi kebutuhan lebaran nanti.

“Diharapkan juga ini dapat meningkatkan kinerja para ASN,” tambah Korompot.(frian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here