Argentina vs Chile di Final Copa America 2016 Centenario

0
291
Advertisement

Argentina vs Chile di Final Copa America 2016 Centenario

Bolmora, Olahraga – Copa America 2016 Centenario kini sudah memasuki babak akhir, yaitu final antara Argentina vs Chile. Partai final ini  kembali mengulang Copa America 2015, di mana Chile berhasil menjadi juaranya, setelah menang lewat adu penalti atas Messi an kawan-kawan.

Kini Argentina mengusung misi balas dendam untuk membawa pulang Trophi pertama Leonel Messi di kancah nasional. Pasalnya, di klub messi selalu berhasil menjuarai kompetisi apapun untuk Barcelona, tetapi untuk timnas Argentina belum satu pun gelar yang Messi persembahkan. Jadi mungkin ini menjadi peluang besar untuk Messi merebut gelar perdananya bersama timnas Argentina.

Argentina, sebelumnya sudah memastikan lolos ke babak final setelah mengalahkan tuan rumah Amerika Serikat 4-0, melalui gol Lavezi, Messi dan Higuain (2 gol). Dipertandingan lainnya, Chile juga mengkandaskan perlawanan Kolombia, setelah berhasil keluar menjadi pemenang dipertandingan semi final dengan skor 2-0, oleh gol yang dicetak Charles Aranguiz menit ke 7 dan Jose Fuenzalida di menit ke 11.

Pertandingan babak pertama berjalan seru, jual beli seranganpun dipertontonkan oleh kedua tim. Chile yang lebih beruntung melalui peluang yang diciptakan Vidal dan kawan kawan teryata membuahkan hasil manis. Aranguiz yang terlepas dari kawalan pemain belakang Kolombia dengan mudah menceploskan bola yang tak mampu dihadang kipper Kolombia. Chile pun unggul sementara 1-0 atas Kolombia. Lagi-lagi Chile mencetak gol ke 2 setelah Fuenzalida yang sudah tidak terkawal lagi, dan dengan mudah menceploskan bola ke dalam gawang Kolombia. Kkor pun menjadi 2-0 untuk menutup paruh pertama.

Di babak kedua, pertandingan masih sama dengan sebelumnya. Kedua tim menciptakan banyak peluang. Chile yang sudah unggul bermain lebih sedikit tenang dan bertahan, hanya menunggu untuk mendapatkan peluang serangan balik. Kolombia yang sudah ketinggalan 0-2, meski bermain menekan namun tidak mampu mengejar ketertinggalan atas Chile. Chile pun menjadi pemenang dipertandingan tersebut, dan berhak maju di babak final yang sudah ditunggu Argentina. Sementara, Kolombia merasa sangat menyesal karena kalah atas Chile, yang sekaligus mengubur mimpi untuk meraih gelar Copa America 2016 Centenario. Kolombia hanya akan melawan tuan rumah Amerika Serikat untuk peringkat ke-3.(gerry)

Berikut hasil pertandingan babak Semi Final  dan Jadwal Pertandinag Partai Final

  • Argentina vs Amerika Serikat     4-0
  • Chile vs Kolombia                        2-0

Pertandingan Peringkat 3-4 (26/6/2016)

  • Amerika Serikat vs Kolombia

Babak Final (27/6/2016)

  • Argentina vs Chile

Sumber : SindoNews.com

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here