Kota Kotamobagu Berkembang Pesat Setelah Terbentuk sebagai Daerah Otonom Baru

0
34
Kota Kotamobagu Berkembang Pesat Setelah Terbentuk sebagai Daerah Otonom Baru
Wali Kota Tatong Bara memimpin upacara peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA.COM, ADVERTORIAL – Meski baru meranjak 14 tahun, namun Kota Kotamobagu terus mengalami perkembangan yang cukup pesat. Bahkan, mampu melampauwi daerah lain khususnya di Sulawesi Utara (Sulut), yang lebih dulu terbentuk daerah otonomi baru.

Kota Kotambagu sendiri, terbentuk sebagai daerah otonom baru berdasarkan Undang–undang Nomor: 4 tahun 2007, tepat pada Tanggal 23 Mei Tahun 2007. Olehnya, dilaksankan upacara untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke–14.

Wakil Wali Kota, Ketua DPRD,dan para pejabat serta unsur Forkopomda mengikuti upacara peringatan HUTke-14 Kota Kotamobagu

Upacara yang dipusatkan di lapangan Boki Hotinimbang, Senin (24/5/2021) itu, dipimpin langsung oleh Wali Kota Tatong Bara.

Dalam sambutannya, wali kota memaparkan sejumlah keberhasilan yang diraih, sehingga saat ini Kota Kotamobagu berkembang begitu pesat.

Menurutnya, sejauh ini pemerintah daerah telah melaksanakan berbagai program dna kegiatan, dalam rangka memajukan tingkat kesejahteraan masyarakat. Terutama program-program yang t menyentuh langsung kepada kepentingan masyarakat, termasuk dengan menyediakan berbagai sarana prasana maupun fasilitas penunjang. Seperti, fasilitas kesehatan, pendidikan, pertanian, serta berbagai fasilitas umum lainnya, yang bertujuan memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh masyarakat Kota Kotamobagu.

Suasana upacara peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu sedang berlangsung

Dipaparkan, sejak terbentuk sebagai daerah otonom baru, pemerintah daerah dan masyarakat Kota Kotamobagu juga telah meraih berbagai pencapaian yang sangat menggembirakan, serta berbagai prestasi yang membanggakan. Baik di tingkat Provinsi Sulut, maupun di tingkat nasional.

Foto bersama usai upacara peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu

Untuk itu, wali kota dua periode pilihan masyarakat Kota Kotamobagu ini, mengajak seluruh stakaholder dan komponen masyarakat menjadikan peringatan HUT ke-14 Kota Kotamobagu sebagai sebuah momentum untuk lebih meningkatkan semangat, serta motivasi agar terus berusaha dan berupaya memberikan pengabdian yang terbaik kepada daerah.

Upacara yang menerapkan protokol kesehatan dengan ketat tersebut, turut dihadiri unsur Forkopimda, Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, dan kepala daerah lainnya se-Bolmong Raya (BMR) yang mewakili, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), para camat, lurah dan sangadi, serta Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Kota Kotamobagu.

(Advertorial/Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here