Kinerja Diskominfo Kota Kotamobagu Diapresiasi Pansus DPRD

0
Kinerja Diskominfo Kota Kotamobagu Diapresiasi Pansus DPRD
Foto rapat paripurna DPRD Kota Kotamobagu, Kolase Plt. Kepala Dinas Kominfo Kota Kotamobagu Moh. Fahri Damopolii

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU  – Kinerja Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu medapat apresiasi dari Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu. Hal itu sebagaimana terungkap pada Rapat Paripurna Pembicaraan Tingkat II Tentang Rekomendasi Laporan Keterangan Pertanggung Jawaban (LKPJ) Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, tahun anggaran 2020, Sabtu (1/5/2021) malam.

Pada pembacaan rekomendasi Pansus DPRD Kota Kotamobagu oleh Eka Sartika Marshoeri, selaku juru bicara Pansus LKPj, disampaikan beberapa catatan hasil rekomendasi pembahasan Pansus. Satu di antaranya hasil kinerja Diskominfo Kota Kotamobagu yang dinilai maksimal, bahkan melampui target kinerja.   

“Ada beberapa catatan yang kami dapati. Namun, ada beberapa juga yang kami apresiasi salah satunya kinerja Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) yang cukup maksimal,” ungkap Eka.

Sementara, Plt Kepala Diskominfo Kota Kotamobagu Moh. Fahri Damopolii, yang dihubungi terpisah menyampaikan rasa syukur dan berterima kasih atas apresiasi yang disampaikan langsung Pansus LKPJ DPRD Kota Kotamobagu tersebut.

“Tetu kami sangat berterima kasih kepada pansus LKPJ DPRD Kota Kotamobagu atas apresiasi yang disampaikan. Insha Allah ini bisa menambah motivasi kami untuk terus berupaya semaksimal mungkin, meningkatkan capaian kinerja ke depan, terutama untuk mendukung pencapaian visi misi wali kota dan wakil wali kota,” kata Fahri.

Menurutnya, Diskominfo Kota Kotamobagu dalam dokumen Renstra SKPD menetapkan empat sasaran yang ingin dicapai dalam mendukung visi misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kotamobagu periode 2018-2023.

“Capaian realisasi dari keempat sasaran berada di atas target yang ditetapkan, dengan rata-rata capaian realisasi kinerja berada di angka 121,82 persen, meski tahun 2020 kita semua harus menghadapi pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hadir dalam rapat paripurna tersebut, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan, Ketua DPRD Meddy Makalalag, Wakil Ketua Herdy Korompot, SekdaKota Kotamobagu Sande Dodo, unsur Forkopinda, dan seluruh pimpinan SKPD, serta para anggota DPRD.

(*/Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here