Hadapi Porprov, Percasi Bolmong Mulai Seleksi Pemain

0
Hadapi Porprov, Percasi Bolmong Mulai Seleksi Pemain
Seleksi atlet Percasi Bolmong

BOLMORA.COM, BOLMONG – Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) mulai mempersiapkan atlet untuk mengikuti Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut).

Pun guna memilih atlet tersebut, Percasi mulai  melakukan seleksi. Hal itu dikatakan Ketua Percasi Bolmong Stendry Kastilong, Senin (3/5/2021).

Menurut dia, pihaknya menghadirkan 16 calon atlet untuk ikut seleksi atlet. Dari 16 calon atlet, nantinya akan menyisahkan 8 atlet untuk diikutkan pada Porprov nanti.

“Nantinya akan ada sejumlah atlet yang saling bertanding dalam seleksi,” ujarnya.

Dari pertandingan seleksi itu, pengurus Percasi Bolmong akan melihat siapa saja atlet yang bagus dan berpotensi untuk diikutkan dalam kontingan nanti.

Berdasarkan catatan, prestasi para pecatur Kabupaten Bolmong di ajang porprov yang dilaksanakan di Kota Bitung pada 2019, masih kalah jauh dibandingkan daerah lain.

Kepala Bidang Prestasi Dinas Pemuda dan Olahraga Saleh Atilu mangatakan, Porprov ke-XI tahun ini, Kabupaten Bolmong ditunjuk sebagai tuan rumah. Sejumlah persiapan terus dilakukan.

Rencananya Porprov tahun ini kata Saleh, akan dilaksanakan akhir tahun 2021 ini.

“Target kami minimal lima besar. Bisa juara dua lah,” sambungnya.

Target tersebut realistis karena Bolmong adalah tuan rumah.

Dikatakannya, mimpi menjadi juara dua bisa terwujud asalkan ada persatuan. Ia mengajak seluruh elemen untuk bahu-membahu dalam persiapan atlet.

Dalam Porprov tahun lalu di Bitung, Bolmong tampil cukup baik.

Meski tak masuk tiga besar, Bolmong mencuri perhatian dengan kemunculan sejumlah atlet muda.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here