Pemkab Boltim Gelar Upacara HKN Dirangkaikan dengan Apel Kerja Terakhir Jelang Idul Fitri

0
322
Bupati Boltim saat mengajak para peserta Apel untuk mengucapkan merdeka.

BOLMORA.COM, BOLTIM — Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Landjar, SH pimpin apel peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-61.

Apel yang di gelar di Lapangan Pinogaluman Desa Tutuyan Satu dan dirangkaikan dengan apel menjelang libur Idul Fitri 1441 Hijriah, Rabu (20/05).

Bupati Boltim dalam sambutannya mengatakan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Boltim, untuk terus berjuang melawan Covid-19 atau Corona.

“Jangan sampai negara runtuh hanya karena Covid-19. Indonesia sekarang sedang menanti perjuangan kita semua sebagai patriot Indonesia,” tegas Eyang sapaan akrab Bupati.

Lanjut Dia, untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, ini bukan hanya tanggung jawab pemerintah, tetapi juga tanggung jawab seluruh anak bangsa.

“Persoalan Covid-19 bukan hanya tanggung jawab Presiden, Menteri, Gubernur, Walikota dan Bupati, tapi tanggung jawab kita semua rakyat Indonesia. Negara akan runtuh ketika adanya agresi militer dan rusaknya perekonomian. Untuk itu jangan sampai ekonomi Indonesia runtuh karena adanya Covid-19,” jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Bupati dua periode ini mengajak seluruh peserta apel meneriakkan kesiapan untuk Indonesia dengan bersama teriakkan merdeka.

Usai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Seluruh ASN yang hadir tetap memberlakukan prosedur pencegahan Covid-19 dengan physical distancing. 

(Ayax Vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here