Pemkab Bolmut Serahkan BLT APBD di Dua Kecamatan

0
414
Kepala BPKD Bolmut, Sirajudin Lasena saat menyerahkan bantuan kepada warga Bolmut

BOLMORA.COM, BOLMUT — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melalui Sekretaris Daerah Dr. Drs. Hi. Asripan Nani M.SI dan Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2020 secara Simbolis di dua kecamatan yaitu Kecamatan Bolangitang Barat dan Bolangitang Timur, Selasa (19/05/2020).

Pemerintah daerah menyerahkan bantuan langsung tunai (BLT) APBD ini kepada Masyarakat  yang terdampak Covid 19 di kabupaten bolmut dan Daerah dapat membantu masyarakat kurang mampu untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dalam situasi, antisipasi dan pencegahan Pandemi Covid-19, karena paling penting saat ini rakyat harus sehat.

Diketahui bahwa penyerahan BLT APBD kemarin sudah diserahkan secara simbolis oleh Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, di dua kecamatan lainnya yaitu Kecamatan Sangkub dan Bintauna. Dan hari ini Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena M.AP Menyerahkan Secara simbolis di Kecamatan Kaidipang dan Pinogaluman.

Sekda Bolmut menyampaikan kepada masyarakat yang paling penting saat ini rakyat harus sehat, rajin cuci tangan, hindari berkerumun, serta selalu jaga jarak dan selalu mematuhi anjuran anjuran pemerintah lewat protokol kesehatan.

“Tahun 2020 Kabupaten Bolmut mendapat bantuan sosial dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos RI berupa Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Sembako, Bantuan Langsung Tunai (BLT), Kemudian BLT Desa, dan bantuan sosial Pemerintah daerah,” kata Sekda.

Ditempat yang sama, Kepala BPKD Bolmut Sirajudin Lasena, SE.M.Ec.Dev., mengatakan, ini adalah bentuk keprihatinan Pemkab kepada masyarakat Bolmut secara keseluruhan yang terdampak pandemi covid-19.

“Pemerintah akan terus berupaya untuk memenuhi kebutuhan pokok masyarakat ditengah anjuran tetap berada dirumah, agar keinginan kita untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 bisa berjalan maksimal,” imbuhnya.

Turut Hadir Ketua DPRD Bolmut Fangky Chandra, Asisten Bidang Perekonomian Pembangunan dan Kehumasan Sekda Bolmut Jacomina H. J. Mamuaja, S.Pd, Kepala P.T Bank Sulut’go Cabang Boroko, Pejabat TNI/Polri, pimpinan SKPD Terkait, Camat Bolangitang Barat, serta sangadi. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here