Pemkot Gelar Final Lomba Tahfizh Quran

0
208
Pemkot Gelar Final Lomba Tahfizh Quran
Lomba Tahfizh Quran yang dilaksanakan Pemkot Kotanmobagu

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, sukses menggelar lomba Seleksi Tahfizh Quran (STQ) tingkat Kota Kotamobagu yang bertempat di Masjid Raya Baitul Makmur MRBM, dan diikuti para peserta anak-anak berumur 10 tahun untuk hafalan Juz Amma atau Juz ke 30 dalam Al-Quran yang dimulai pada tingkat kelulurahan/desa pada 17 Mei, hingga tingkat kecamatan 18 Mei dan final pada tingkat Kota Kotamobagu Minggu (19/5/2019) malam tadi.

Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Sosial Nasrun Gilalom dalam sambutannya mengatakan, Pemkot sangat mengapresiasi adanya kegiatan ini agar kedepan di Kota Kotamobagu akan hadir lebih banyak lagi para penghafal Al-Quran.

“Saya atas nama Wali Kota mengucapkan banyak terima kasih karena pelaksanaan lomba ini dapat terlaksana dengan baik. Lomba ini berkaitan dengan HUT Kota Kotamobagu dan momentum Nujunul Quran dan semoga kita mendapatkan rahmat dari Allah,” ujar Nasrun.

Ia juga menyampaikan jika para peserta yang diikuti anak-anak merupakan Aset Daerah.

“Anak-anak ini adalah aset kita kedepan untuk siar Agama. Semoga ini bisa berlanjut ke tingkat Provinsi dan Nasional. Siapapun yang terbaik itulah yang paling baik,” terangnya.

Dirinya berharap kepada seluruh orang tua agar terus membina anak-anak agar lebih giat lagi menghafal Al-Quran.

“Saya mengharapkan kepada orang tua agar terus membina anak-anaknya agar kedepan menjadi kebanggan kita bersama,” ujarnya.

Sementara, Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesos) Kotamobagu Adin Mantali mengatakan, kegiatan ini adalah momentum untuk memperingati 2 hari besar.

“Ini juga berkaitan dengan peringatan Nuzunul Quran di Bulan Ramadhan, dan HUT ke-12 Kota Kotamobagu. Semoga ke depan kita akan lebih semarakan kegiatan seperti ini, karena melihat banyaknya antusias masyatakat, tentunya ini juga harus didukung dengan anggaran APBD,” jelas Adin.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here