Mobil Pintar Sangat Membantu Kegiatan PAUD

0
571
Mobil Pintar Sangat Membantu Kegiatan PAUD
Advertisement

Mobil Pintar Sangat Membantu Kegiatan PAUD

Bolmora.com – Desa Kotabunan Selatan, Kecamatan Kotabunan, meminta pemerintah daerah melalui Dinas Pendidikan, untuk dapat menbangun sekolah Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). Hal itu sebagaimana disampaikan Sangadi Desa Kotabunan Selatan RL. Paputungan.

“Kami meminta agar pemerintah dapat mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sekola Paud,” kata Paputungan.

Harapan itu disampaikan, karena saat ini di Kotabunan Selatan sangat membutuhkan sekolah PAUD sebagai tempat untuk anak-anak melaksanakan kegiatan belajar anak usia dini.

Dijelaskannya, belum adanya bangunan sekolah PAUD yang disiapkan oleh pemerintah daerah, terpaksa proses pembelajaran anak usia dini yang berada di Desa Kotabunan Selatan dilaksanakan di rumah salah satu pengelola Paud, yakni Ibu Mariani.

“Kegiatan PAUD saat ini terpaksa dilaksanakan di rumahnya,” terang Papuntungan.
Untuk menunjang proses pembelajaran anak usia dini di Desa Kotabunan Selatan, selaku pemerintah desa, Paputungan juga meminta kepada pengelola Rumah Pintar Momosad agar Mobil Pintar yang berisikan bahan pembelajaran, supaya dapat diparkir di samping Kantor Desa Kotabunan Selatan. Dirinya bersyukur, permintaan itu sudah ditindaklanjuti oleh pengelola Rumah Pintar dengan memarkir kendaraan Mobil Pintar di samping kantor desa.

“Keberadaan mobil pintar di Desa Kotabunan Selatan atas permintaan kami selaku pemerintah desa, untuk membantu proses pembelajaran anak usia dini yang berada di desa Kotabunan Selatan, selama belum adanya bangunan sekolah PAUD,” tutur Paputungan.

Katanya, hal itu perlu dijelaskan, karena ada-ada saja warga yang menyorot keberadaan Mobil Pintar di Desa Kotabunan Selatan.

“Padahal, keberadaan Mobil Pintar tersebut sangat membantu proses kegiatan pembelajaran anak usia dini Desa Kotabunan Selatan,” pungkasnya.

Kepala Dinas Pendidikan Nasional (Diknas) Boltim Yusri Damopolii, ketika dikonfirmasi mebenarkan bahwa, keberadaan Mobil Pintar di Desa Kotabunan Selatan atas permintaan pemerintah desa setempat, guna mendukung proses pembelajaran anak usia dini. Untuk tahun ini, menurut Damopolii, pemerintah daerah melalui Diknas sudah mengalokasikan anggaran pembangunan sekolah PAUD di Desa Kotabunan Selatan.

“Rencana pembangunan sekolah PAUD tersebut, untuk menindaklanjuti adanya surat hibah lahan yang diserahkan oleh pemerintah Desa Kotabunan Selatan, sebagai syarat utama pengalokasian anggaran dalam proses perencanaan pembangunan sekolah PAUD,” tandas Damopolii.(pb/gm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here