DaerahMinahasa Raya

FDW…..Siapkan Semuanya, Bantu Saudara Kita di Sitaro

Bupati FDW komando jajarannya bantu korban bencana gunung Ruang Sitaro

Minahasa Selatan
Jumat, 19 April 2024

Bolmora.com.-.Erupsi Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro), Provinsi Sulawesi Utara beberapa hari yang lalu Menjadi perhatian semua Pihak termasuk Pemerintah kabupaten Minahasa Selatan.

Setelah mengetahui kejadian tersebut, Bupati Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar, SH., gerak cepat mengintruksikan Kepada Seluruh Jajaran Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan untuk urunan membantu saudara kita yang terdampak Bencana Alam Erupsi  Gunung Ruang di Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro (Sitaro).

Respon cepat juga ditunjukan oleh jajaran pemerintah Kabupaten Minsel dengan segera mengumpulkan perlengkapan bantuan untuk membantu saudara saudara kita yang berada di Kabupaten Sitaro.

“Mari Torang bantu,selain dorang pe kebutuhan hidup,torang bantu deng doa juga”, ujar Bupati FDW

Seperti di ketahui erupsinya gunung berapi Ruang di Sitaro yang paling terkena dampak secara langsung adalah masyarakat di Kecamatan Tagulandang.

Harapan dan doa untuk saudara kita disana agar penanggulangan bencana ini dapat berjalan dengan Baik sesuai fungsinya, tutup Bupati FDW.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab. Minahasa Selatan Thorie R. Joseph, SH, MM., menjelaskan bantuan yang dikumpulkan telah diserahkan ke Pemerintah Provinsi Sulut untuk disalurkan kepada korban bencana.

Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dari ASN  para pejabat dan THL untuk membantu saudara – saudara kita yang berada di Sitaro, oleh karena itu saya atas nama Bupati Minahasa Selatan memberikan apresiasi yang tinggi atas kepedulian para jajaran pemerintah yang ada. 

Bantuan Logistik yang diserahkan adalah:
Beras 4255 Kg, Mie Instan 409 Dus, Minyak Goreng 397,2 Liter, Gula 7 Dus, Pakaian Layak Pakai 10 Karung, Biskuit 32 Dus, Kopi 3 Dus, Ikan Kaleng 2 Dus, Susu 6 Dus, Pampers / Pembalut 13 Dus, Detergen 12 Dus, Bihun 4 Dus, Mie Eko 8 Dus, Logistik Campuran ( Sabun Mandi, sabun cuci, gula, garam, biscuit, kopi, ikan kaleng, susu,18 dus. 

Bidang Informasi dan Komunikasi Publik
Dinas Komunikasi dan Informatika
Kabupaten Minahasa Selatan
(Deki L)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button