Pemkot Kotamobagu Raih Peringkat Pertama Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Se-Sulut

0
24
Pemkot Kotamobagu Raih Peringkat Pertama Indeks Pengelolaan Keuangan Daerah Se-Sulut
Daftar nama kabupaten/kota hasil pengukuran indeks pengelolaan keuangan daerahhasil pengukuran indeks pengelolaan keuangan daerah/Foto: Ist
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kotamobagu (Pemkot) meraih peringkat pertama penetapan hasil pengukuran indeks pengelolaan keuangan daerah tingkat pemerintah kabupaten/Kota Se-Sulawesi Utara Tahun 2018, 2019 dan 2020 dengan predikat baik.

Penghargaan ini diberikan berdasarkan surat keputusan (SK) Gubernur Sulawesi utara Olly Dondokambey SE oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara per tanggal 29 Desember 2021.

Kepala Badan Pengelolaan Daerah (BPKD) Kota kotamobagu Pra Sugiarto Yunus SP menyampaikan bahwa ini adalah motivasi bagi Pemkot Kotamobagu, untuk lebih meningkatkan pengelolaan keuangan daerah.

”Tentunya semua hasil kerja keras dari semua unsur terkait, kedepan ini akan terus meningkat pengelolaan keuangan daerah khususnya pemerintah kota kotamobagu,”ujarnya.

Sugiarto mengatakan, IPKD ini diukur berdasarkan keseriusan dalam pengelolaan keuangan daerah mulai dari perencanaan, pelaporan, dan opini BPK atas pengelolaan keuangan daerah. 

”Itu semua unsur yang harus kita penuhi, untuk itu akhirnya dapat kita capai berkat kerja kolektif dari seluruh OPD dalam pelaksanaan keuangan daerah,” ungkap Sugiarto.

(***)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here