Oknum Sopir Taksi Pangkalan Kota Jaya Tak Bertanggung Jawab dengan Barang Titipan yang Rusak?

0
78
Oknum Sopir Taksi Pangkalan Kota Jaya Tak Bertanggung Jawab dengan Barang Titipan yang Rusak?
Tampak PangkalanTaksi Kota Jaya di Kelurahan Mogolaing
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Pelayanan Pangkalan Taksi Kota Jaya yang berada di Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, menuai keluhan dari salah satu konsumen yang hendak menitipkan barangnya untuk diantarkan ke Manado. Pasalnya, barang berupa Laptop yang dititipkan oleh Nisar, kepada salah satu oknum sopir yang bernama Soni di Pangkalan Kota Jaya rusak, atau tidak dalam kondisi baik.

“Saya menitipkan laptop tersebut di Pangkalan Kota Jaya Kotamobagu, pada selasa kemarin, dan diterima oleh sopir dalam kondisi baik. Itu dilihat langsung oleh sopir yang akan membawa barang tersebut,” ungkap Nisar, Rabu (14/4/2021).

Tapi setelah barang sampai di Manado, sudah dalam keadaan tidak seperti semula. Laptop yang semula dalam kondisi baik, sudah ada goresan-goresan di bagian casing, danjuga penyok di bagian sudut casing. Bahkan lebih parahnya lagi, layar laptop sudah berwarna merah.

“Saya sangat menyayangkan sikap dari sopir yang bernama Soni. Karena setelah saya telepon untuk menanyakan hal tersebut, si sopir hanya mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui kerusakan tersebut, dan itu bukan tanggung jawabnya,” ujar Nisar.

Setelah dikonfirmasi melalui telepon seluler, Soni yang diketahui pengendara mobil jenis Kijang Inova DB 1405 MQ itu, mengaku benar laptop tersebut dalam kondisi baik saat diterimanya. Ketika dalam perjalanan menuju ke Manado, dirinya meletakan laptop di kursi mobil, yang dalam mobil tersebut ada dua penumpang.

“Saya hanya meletakan laptop di kursi mobil. Kemungkinan laptopnya dipindahkan oleh penumpang. Untuk kerusakannya saya tidak tahu. Itu juga bukan urusan saya selaku sopir yang membawa titipan, kecuali barangnya hilang, itu bisa jadi tanggung jawab saya,” ucapnya.

Terpisah, Kepala Pangkalan Kota Jaya Meydi Kawulur, ketika dikonfirmasi mengatakan, jika ada barang yang dititipkan kepada sopir pangkalan, itu sudah menjadi tanggung jawab sopir, dan bukan lagi tanggung jawab pihak pangkalan.

“Iya benar, Pak Soni adalah sopir di Pangkalan Kota Jaya, untuk masalah kerusakan atau kehilangan barang saat dititipkan ke sopir, itu bukan lagi urusannya pihak pangkalan, itu langsung berurusan dengan sopir yang membawa barang tersebut,” ketusnya.

(Gnm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here