Kakan Kemenag Bolmong Lantik Penghulu Muda KUA Kecamatan Dumoga Timur

0
Kakan Kemenag Bolmong Lantik Penghulu Muda KUA Kecamatan Dumoga Timur
Suasana Pelantikan

BOLMORA.COM, BOLMONG – Kepala Kantor (Kakan) Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Drs H Muhtar Bonde melantik dan mengambil sumpah Aparatur Sipil Negara (ASN) pada jabatan fungsional penghulu, Senin (12/4/2021).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dilanjutkan dengan penyerahan Surat Keputusan (SK) oleh Kepala Kantor, Drs H Muhtar Bonde kepada Buyung Silvan Age dalam jabatan barunya sebagai Penghulu Muda pada KUA Kecamatan Dumoga Timur.

Diketahui, sejak Agustus 2020, tugas kepenghuluan di wilayah Kecamatan Dumoga Timur diemban sementara oleh pelaksana harian Kepala KUA Dumoga Barat.

Muhtar Bonde menyebut, pelantikan dan penyerahan SK ini dilakukan setelah berbagai pertimbangan serta kebutuhan organisasi agar pelayanan prima di wilayah KUA tetap berlangsung dengan maksimal.

“Saya berharap pejabat yang dilantik dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan baik dalam melayani masyarakat dalam hal nikah/rujuk dan tugas pembinaan lainnya yang sesuai aturan dan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Bonde.

Sebagai informasi, Penghulu dan Kepala KUA merupakan garda terdepan Kementerian Agama dalam memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat. Jabatan Fungsional Penghulu adalah jabatan sebagai pegawai pencatat nikah atau perkawinan yang mempunyai ruang lingkup, tugas, tanggung jawab, dan wewenang untuk melakukan pelayanan dan bimbingan nikah atau rujuk, pengembangan kepenghuluan, dan bimbingan masyarakat lslam. 

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here