Satu Orang Pasien Isolasi di RSUD Datoe Binangkang Dipulangkan Kerumah

0
142
Dua Orang Berstatus ODP Dirawat di RSUD Datoe Binangkang
Ruangan Isolasi RSUD DB Bolmong

BOLMORA.COM, BOLMONG – Satu orang pasien isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah Datoe Binangkang (RSUD-DB) Kabupaten Bolmong dipulangkan oleh pihak rumah sakit.

Kepala Bagian Tata Usaha RSUD Datoe Binangkang  Riwalni Lomboan mengatakan, meski sudah dipulangkan pasien yang masih berstatus Orang Dalam Pengawasan (ODP) itu tetap dipantau untuk memastikan kesehatannya. 

Informasi yang diperoleh, pasien tersebut bekerja sebagai Anak Buah Kapal (ABK) di Pulau Kalimantan

“Sudah kami pulangkan satu orang pasien yang berstatus ODP karena sudah sembuh. Meski kami pulangkan pasien tetap di monitor kesehatannya,” ujarnya

Dikatakannya juga, pihak RSUD-DB juga merujuk satu pasien lainnya di RSUD Prof. Kandou Manado untuk mendapat penanganan serius.

“Dipulangkannya satu pasien dan dirujuknya satu pasien lagi maka pasien di ruangan isolasi RSUD DB sudah tidak ada, ” ungkapnya.

Dikatakannya, pasien yang dirujuk di manado sebelumnya mendapatkan penanganan serius dari tim medis selama empat hari. Pasien yang berasal dari Desa Maelang Kecamatan Sangtombolang itu, ditempatkan di ruang isolasi. Saat masuk rumah sakit, mengalami panas tinggi, batuk disertai sesak nafas. Kendati demikian, Riwalni mengatakan.

“Statusnya ODP pada pasien tersebut suda di cabut karena pasien tersebut mengidap penyakit lain bukan gejala ,” ujarnya.

Dijelaskannya, pasien yang dirujuk tersebut bukan karena terpapar Covid 19. Menurutnya pasien tersebut, menderita  penyakit lain yang perlu penanganan lebih oleh tim medis di RS Prof. Kandou Manado.

“Ia mengidap penyakit lain makanya status ODP pasien tersebut dicabut, ” jelasnya.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here