Dinkes Kotamobagu Diminta Turun Cek Up Kesehatan Pelaksana Pemilu

0
192
Pelaksana Pemilu di PPK Kotamobagu Selaran
Pelaksana Pemilu di PPK Kotamobagu Selatan

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Semakin banyaknya pelaksana Pemilu baik di Tempat Pemungutan Suara (TPS) maupun Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) yang jatuh sakit bahkan hingga meninggal dunia membuat khawatir beberapa pelaksana Pemilu di Kota Kotamobagu.

Seperti yang diungkapkan Elong Mokolintad, Ketua Panwascam Kotamobagu Selatan. Dirinya mengakui kondisi beberapa rekannya sudah tidak fit seperti sebelum perhitungan suara.

“Kondisi kami memang sudah mulai menurun, apalagi jadwal yang padat mulai dari sebelum pemilihan, saat pemilihan dan pleno kecamatan yang sementara berlangsung. Tapi, karena tugas maka harus dijalankan,” ungkapnya.

Dia mengharapkan kiranya Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu bisa turun memeriksa kondisi para petugas yang sementara melaksanakan Pleno tingkat kecamatan.

“Di daerah lain seperti Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Dinkes turun di tiap PPK dan KPU serta Bawaslu untuk memeriksa kesehatan rekan-rekan, kenapa di Kotamobagu tidak dilakukan itu,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Kotamobagu Devi C Lala ketika dihububungi mengatakan tim Kesehatan akan mulai besok.

“Tadi kita sudah bicarakan dengan para Camat dan mulai besok tim dari Pusat Kesehatan Masyarakat (PKM) di tiap wilayah kecamatan akan turun,” terangnya.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here