Reza Tanjung, Anak Muda yang Nekad Maju di Dapil “Neraka” Kotamobagu Barat

0
151

BOLMORA.COM, POLITIK – Daerah pemilihan (Dapil) 3 Kotamobagu Barat merupakan Dapil terpanas dalam pemilihan legislatif (Pileg) 17 April 2019 yang beberapa hari ke depan. Pasalnya, setiap partai politik (Parpol) menampilkan formasi-formasi andalannya untuk bisa merebut 9 jatah kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kotamobagu, termasuk beberapa incumbent yang sudah malang melintang di kancah perpolitikan Kotamobagu.

Di Dapil ini, ada salah satu Caleg muda atau istilah sekarang lebih sering disebut kaum Milenial yang berani unjuk gigi dan nekad bertarung melawan senior-senior politiknya. Dia adalah Syahreza Vahlevi Tanjung, Caleg asal Partai Nasdem nomor urut 4 ini memberanikan diri maju menjadi calon wakil rakyat. 

“Motivasi saja turun ke dunia politik karena merasa terpanggil oleh beberapa sahabat dan kerabat untuk memperjuangkan aspirasi mereka terutama dari Dapil Kotamobagu Barat,” ungkap Reza, sapaan akrabnya.

Dia menerangkan, terjun ke dunia politik bukanlah merupakan pilihan bagi dirinya.

“Awalnya saya merupakan salah satu anak muda yang apatis (cuek) dan tidak mau tahu terhadap dunia politik. Tapi, setelah terjun ke dalamnya barulah menemukan sesuatu hal yang berbeda. Ternyata politik tidak sekejam pemberitaan di media jika dilakukan secara positif,” terangnya.

Dia melanjutkan, politik di ibaratkan pisau yang tajam bisa digunakan untuk hal positif dan negatif.

“Intinya saya ingin membuat perubahan gaya politik yang sekarang masih menggunakan gaya-gaya lama ke politik masa kini yang mengedepankan kemajuan teknologi. Anak-anak muda seharusnya lebih cerdas dalam berpolitik dan berusaha agar bagaimana dunia politik juga bisa menjadi lahan yang menghasilkan, tapi masih mengedepankan politik yang santun,” ujarnya.

Reza juga menghimbau agar pada 17 April nanti, para kawula muda bisa menjadi panutan bagi seluruh masyarakat untuk beramai-ramai datang ke TPS untuk menyalurkan hal pilihnya.

“Mengutip kata Dilan, janganlah Golput karena Golput itu hal yang buruk,” tutupnya.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here