Bupati Bolmong Gelar Dzikir dan Doa Bersama Menyongsong Bulan Suci Ramadhan

0
153
Bupati Bolmong Gelar Dzikir dan Doa Bersama Menyongsong Bulan Suci Ramadhan
Foto bersama Bupati Bolmong bersama jajaran dan anggota BKMT di sela-sela pelaksanaan Dzikir dan Doa bersama

BOLMORA.COM, BOLMONG – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) Yasti Soepredjo Mokoagow, melaksanakan dzikir dan doa bersama ratusan anggota Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT), dalam rangka menyongsong bulan suci Ramadhan 1440 Hijriyah, menuju Bolmong cerdas, hebat, dan maju.

Dzikir dan doa bersama ini digelar di jalur dua menuju Kantor Bupati Bolmong, Kecamatan Lolak, Jumat (12/4/2019). 

Bupati saat memberikan sambutan

Dalam sambutannya bupati menyampaikan, menyambut baik dan memberikan apresiasi atas kegiatan yang dilaksanakan itu.

“Untuk itu selaku pribadi, keluarga, serta atas nama jajaran Pemkab Bolmong, saya mengajak seluruh kaum muslimin dan muslimat untuk menyambut bulan suci Ramdhan dengan penuh rahmat, kemuliaan, dan maghfirah dengan suka cita. Dan jadikan bulan Ramadhan ini, sebagai upaya peningkatan kapasitas diri untuk mencapai derajat taqwa kepada SWT,” ungkap Yasti. 

Dalam menyambut bulan suci Ramadhan, Yasti berpesan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN), masyarakat, dan seluruh anggota BKMT untuk saling maaf-memaafkan, untuk membersihkan jiwa dan hati dari segala perbuatan dosa dan khilaf selama berinteraksi sebagai sesama hamba Allah, karena tidak akan diterima amal ibadah puasa seseorang, jika orang itu belum saling memaafkan. 

“Serta luruskan dan kuatkan niat untuk memanfaatkan bulan Ramadhan ini agar lebih baik dari tahun sebelumnya,” katanya. 

Sambutan oleh Ketua MUI Kabupaten Bolmong Hj Soleman Ambah

Yasti juga berharap kepada kaum muslimin dan muslimat di Kabupaten Bolmong untuk mengajak keluarga menghidupkan bulan Ramdhan dengan berbagai aktifitas bermanfaat. Dan bagi ASN di lingkungan Pemkab Bolmong, diminta  jangan menjadikan bulan Ramadhan sebagai alasan untuk bermalas-malasan dan mengurangi aktivitas kerja. 

“Tetapi jadikanlah bulan suci ini sebagai motivasi untuk meningkatkan kinerja dan produktifitas,” katanya. 

“Dan bagu saudara-saudaraku umat kristiani dan Hindu, saya berharap kiranya dapat menunjukan toleransi yang tinggi, dengan menghormati dan menghargai umat Islam yang sedang melaksanakan ibadah puasa,” ujarnya. 

Dia menambahkan, tabligh akbar hari ini pun dirangkaikan dengan pelantikan dan pengukuhan dewan pimpinan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bolmong masa khidmat 2017-2021. 

“Untuk itu saya ucapkan selamat bekerja kepada jajaran pengurus pimpinan MUI Kabupaten Bolmong, dengan harapan semoga kepengurusan MUI yang baru ini, lebih optimal lagi dalam memberikan tuntunan dan bimbingan kepada umat Islam, serta bermitra dengan Pemerintah Daerah (Pemda),” katanya. 

Tampak suasana Dzikir dan Doa Bersama

Dan bagi pengurus MUI yang telah selesai masa bhaktinya, dirinya menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang tinggi, dan semoga jasa serta pengabdian yang telah diberikan kepada daerah ini, akan dicatat oleh maha kuasa sebagai amal ibadah. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda Bolmong Tahlis Gallang, Kadis DP3A Farida Mooduto, Kadis Diknas Bolmong Renty Mokoginta, Asisten III Ashari Sugeha, Ketua MUI Bolmong Hj Soleman Ambah, Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Ulfa Paputungan, dan Sekwan Bolmong Yahya Fasa yang juga telah memimpin doa dzikir, serta Forkopimda.

(adve/agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here