Sambut Hardiknas

0
413
Hardiknas
Advertisement

Sambut Hardiknas

Bupati Bolmong Lepas Lomba Karnaval PUD

Bolmora.com – Dalam rangka menyambut hari pendidikan nasional tahun 2016, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow (Bolmong), Kamis (28/4) kemarin, melepas lomba karnaval Pindidikan Anak usia Dini (PAUD).

Bupati Bolmong Salihi Mokodongan, saat melepas karnaval tersebut, mengatakan PAUD adalah aset penting bagi kemajuan suatu bangsa dan Negara. Oleh karena itu, setiap warga negara harus dan wajib mengikuti jenjang pendidikan, baik jenjang pendidikan anak usia dini, pendidikan dasar, pendidikan menengah maupun perguruan tinggi. Salah satu jenjang pendidikan yang wajib diikuti oleh setiap warga negara indonesia, adalah jenjang pendidikan anak usia dini.

Nah, pendidikan anak usia dini adalah jenjang pendidikan sebelum pendidikan dasar, yang merupakan suatu upaya pembinaan dikhususkan bagi anak sejak lahir sampai dengan usia enam tahun, dan dilakukan melalui pemberian rangsangan pendidikan, untuk membantu pertumbuhan serta pengembangan jasmani dan rohani, agar anak memiliki kesiapan dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

Berdasarkan peraturan menteri pendidikan nasional nomor 58 tahun 2009, menyebutkan bahwa, pendidikan anak usia dini, merupakan salah satu bentuk penyelenggaraan pendidikan, yang menitikberatkan pada peletakan dasar ke arah pertumbuhan dan perkembangan, yaitu perkembangan moral dan agama, perkembangan fisik, kecerdasan, sosio-emosional, serta bahasa dan komunikasi.

“Dengan demikian, anak-anak kita dapat tumbuh dan berkembang, menyonsong masa depan yang lebih cerah, karena anak-anak juga menjadi penentu masa depan, bagi kelangsungan pembangunan di negeri ini,” kata Bupati.

Hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya, Wakil Bupati Bolmong, Yanny Tuuk.STh.MM , Kadis Pendidikan Olii Mokodongan para Pejabat teratas lingkup Pemkab Bolmong, peserta PAUD serta guru dan para orang tua wali murid. (ey/gm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here