Karim Benzema Hat-Trick, Real Madrid Singkirkan PSG

0
892
Foto Istimewa Karim Benzema dan Mbappe
Advertisement


BOLMORA.COM, OLAHRAGA – Real Madrid secara meyakinkan sukses menyingkirkan Paris Saint Germain (PSG) setelah menang 3-1 pada laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2021-2022 di Santiago Bernabeu, Kamis (10/3/2022) dini hari WITA. Klub berjuluk Los Blancos itu lolos ke perempat final dengan agregat 3-2.

Kemenangan 1-0 pada pertemuan pertama dijadikan sebagai modal untuk tampil lebih agresif ketimbang tuan rumah dan menekan permainan Karim Benzema dkk. 
PSG bahkan sempat membuat publik tuan rumah terdiam ketika Kylian Mbappe menggetarkan gawang Thibaut Courtois pada menit 34. Namun wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain Les Parisiens lebih dulu terperangkap offside sebelum mengirimkan umpan pada pemain muda Prancis tersebut.

Lima menit kemudian, Mbappe akhirnya benar-benar mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari umpan terobosan Neymar Jr, pemain berusia 23 tahun itu lantas menggiring bola ke jantung pertahanan Madrid, sebelum akhirnya menaklukan Courtois.

Skor 0-1 untuk keunggulan PSG bertahan hingga interval pertama usai. Di babak kedua, Mbappe nampak masih belum puas menebar ancaman.

Pada menit 54, Mbappe kembali menjebol gawang Courtois. Tapi lagi-lagi wasit menganulir gol tersebut lantaran pemain yang digosipkan bakal pindah ke Los Blancos akhir musim ini lebih dulu terperangkap offside.

Memasuki menit 61, petaka hadir untuk PSG. Ini berawal dari blunder yang dilakukan Gianluigi Donnarumma, yang menendang bola mengarah ke Vinicius Jr, dan membuat Karim Benzema leluasa untuk menjebol gawang PSG setelah menerima assist dari Vinicis Jr.

Skor pun berubah menjadi 1-1. Di sisa waktu pertandingan, Madrid yang tak ingin dipermalukan didepan pendukungnya terus menggempur pertahanan PSG.

Hasilnya, Benzema mencetak dua gol tambahan masing-masing di menit 76′ dan 78′. Pola golnya bisa dikatakan hampir sama karena berawal dari proses serangan balik.

Hingga peluit panjang dibunyikan skor 3-1 untuk kemenangan Madrid tak berubah. Pasukan Carlo Ancelotti pun memastikan tiket 16 besar Liga Champions dengan kemenangan agregat 3-2 atas PSG, berbanding terbalik dengan PSG yang punya rapor merah dengan belum pernah lolos dari babak 16 besar Liga Champions dalam tiga musim beruntun.


(Awal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here