Pemerintah Pusat Bakal Kucurkan Dana PEN di Bolmong

0
61
Pemerintah Pusat Bakal Kucurkan Dana PEN di Bolmong
Ilustrasi alokasi anggaran PEN (Sumber: Google)
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMONG – Pada tahun anggaran 2021 ini, pemerintah pusat bakal mengucurkan anggaran fantastis untuk Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong). Tak tanggung-tanggung, sekitar Rp300 Miliar akan masuk ke Bolmong, dengan peruntukan di bidang infrastruktur dan kesehatan. Program tersebut merupakan program pemulihan ekonomi nasional (PEN).

Dari total Rp300 Miliar tersebut, untuk bidang infrastruktur khususnya jalan akan kecipratan sebesar Rp200 Miliar. Hal ini diungkapkan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bolmong, Channy Wayong, beberapa waktu lalu.

“Khusus jalan sekitar 200 Miliar. Namun, kita masih menunggu pelaksanaan MoU untuk program PEN ini. Kalau disetujui, maka pelaksanaannya akan dilakukan pada tahun ini,” ungkap Channy.

Sebelumnya, Sekda Bolmong Tahlis Gallang, menyebut pihaknya akan memfasilitasi sejumlah usulan yang bersifat teknokratik untuk masuk dalam program PEN, yang digelontorkan pemerintah pusat.

“Jadi, nanti ada kegiatan-kegiatan yang hasil refocusing tahun 2020 kemarin. Juga ada kegiatan hasil Musrenbang tahun 2020, yang seharusnya masuk APBD 2021. Itu kita sorong ke PEN. Sehingga, tidak terlalu berpengaruh pada pelaksanaan Musrenbang tahun ini,” jelas Tahlis.

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here