Antisipasi Virus Corona, Pemkab Bolsel Geser Anggaran dan Lakukan Penyemprotan Disinfektan

0
174

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Iskandar Kamaru dan wakil bupati memimpin rapat evaluasi kesiapan pemda dalam mengantisipasi lonjakan harga sembako, akibat merebaknya virus corona di tanah air. Jum’at (27/3).

Dalam keterangannya, Bupati Iskandar mengatakan pada rapat tersebut diputuskan melakukan pergeseran anggaran untuk menambah cadangan beras, dan persediaan sembako di Dinas Sosial. 

Pergeseran anggaran ini diambil dari anggaran perjalanan dinas, bimtek, pelaksanaan festival dan BTT.

“Anggaran di beberapa kagiatan terpaksa harus dipangkas untuk dialokasikan pada penanganan Virus Corona,” terang Iskandar Kamaru.

Kemudian Bupati Iskandar mengatakan, khusus perjalanan dinas dan biaya reses anggota DPRD fraksi PDIP (11 orang) atas persetujuan Fraksi PDIP disepakati digeser untuk dialokasikan ke penanganan COVID 19.

“Dalam pelaksanaan rapat ini juga Pemda menerapkan protokol rapat yaitu, social distancing, menggunakan masker, dan penggunaan hand sanitizer, dan jaga jarak saat rapat,” tegasnya.

Selain itu Pemda Bolsel juga melakukan pencegahan merebaknya Virus Corona (Covid 19) dengan melakukan penyemprotan serentak disinfektan di seluruh wilayah religius ini.

Penyemprotan yang dipimpin langsung oleh Bupati Bolsel Iskandar Kamaru bersama Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid dan Sekertaris Daerah Marzanzius Arvan Ohy, turut melibatkan unsur pemerintah daerah, sangadi, perangkat desa dan tenaga kesehatan.

(**).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here