Physical Distancing Bukan Memutus Hubungan dengan Orang yang Kita Cinta

0
145
Anggota DPRD Bolmong Jeifi J. Mamangkey

BOLMORA.COM, BOLMONG – Anggota DPRD Kabupaten Bolmong Jeifi Jacquelin Mamangkey (JJM), meminta masyarakat untuk mematuhi anjuran pemerintah terkait physical distancing atau menjaga jarak secara fisik, namun harus menjaga hubungan sosial dengan orang yang kita cintai. 

“Physical distancing adalah dengan menjaga jarak fisik dari orang lain untuk mencegah menyebarnya wabah virus corona (Covid-19) dari orang ke orang lain, bukan berarti kita memutus hubungan sosial dengan orang yang kita cintai, dari keluarga dan teman kita,” ujar Politisi Partai Golkar ini, Kamis (26/3/2020). 

Menurutnya, alasan mengapa social distancing diganti dengan physical distancing, adalah karena social distnting memiliki konotasi negatif. Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, kata social distancing memberikan arti menjaga jarak sosial.  

“Alasan itulah yang membuat frasa social distancing diganti menjadi physical distancing. Agar kita bisa menjaga jarak fisik, bukan jarak sosial,” ujarnya. 

Dikatakan pula, physical distancing dirasa lebih cocok dalam penggunaannya. Hubungan sosial masyarakat terus berjalan dengan baik, hanya kegiatan fisik diimbau untuk dibatasi. Kegiatan fisik merupakan fokus utama pencegahan penularan wabah virus corona dan bukan kegiatan sosial masyarakat. 

“Kita hrus mematuhi physical distancing tanpa merusak hubungan sosial saudara, kerabat dan orang yang kita cintai,” ucapnya.

“Mematuhi physical distancing di zaman di mana teknologi berkembang sangat pesat saat ini, tetap dapat menghubungkan kita ke banyak orang, meski terpisah jarak secara fisik. Jadi, manfaatkan internet dan media sosial untuk tetap terhubung dengan orang terkasih,” tutup Jaifi.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here