Naik Pikap di Bawah Terik Matahari, Kapus Buntalo Keliling Sosialisasi Pencegahan Covid-19

0
156
Naik Pikap di Bawah Terik Matahari, Kapus Buntalo Keliling Sosialisasi Pencegahan Covid-19
Kepala Puskesmas Buntalo saat berkeliling mensosialisasikan bahaya dan pencegahan virus corona

BOLMORA.COM, BOLMONG – Meski di bawah terik matahari, namun tak menjadi hambatan bagi Tim Dinas Kesehatan (Dinkes) Bolmong dan Puskesmas Buntalo, Kecamatan Sangtombolang, untuk mensosialisasikan bahaya virus corona atau Covid-19 kepada masyarakat.

Hal itu terpantau ketika Kepala Puskesmas Buntalo, bersama tenaga medis lainnya,  berkeliling kecamatan dengan menggunakan mobil bak terbuka (pikap) yang sudah dipasangi pengeras suara, untuk mensosialisasikan bahaya dan pencegahan virus corona, Rabu (25/3/2020).

Kepala Dinkes Bolmong Erman Paputungan mengatakan, tim Dinkes dan Puskesmas Buntalo turun ke jalan untuk melakukan pemantauan kesehatan masyarakat, serta melakukan sosialisasi bahaya dan pencegahan covid-19, serta menempelkan flayer atau panflet berisikan pencegahan serta langkah-langkah penanganan covid-19 di tempat umum.

“Kegiatan ini sudah dilakukan sejak Senin kemrin,” ucap Erman.

Dijelaskannya, beberapa hal umum yang biasa dilakukan dalam social distancing di antaranya, yaitu bekerja dari rumah (work from home/WFH), hanya keluar untuk keperluan mendesak, menghindari penggunaan kendaraan umum, dan menunda perjalanan yang tidak terlalu penting.

Selain itu juga, menghindari tempat-tempat umum/ramai, seperti pasar dan tempat wisata, menghindari pertemuan kelompok yang dihadiri banyak orang, serta menjaga jarak aman dari orang lain (physical distancing). Menerapkan physical distancing biasanya dengan berjarak sekitar 2 meter dari orang lain.

“Jika semua yang disosialisasikan diikuti masyarakat, maka kita akan bisa memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 ini,” ujarnya.

(Agung)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here