30 Warga Bolmong Berstatus ODP, 3 Baru Pulang Dari Thailand

0
133
Ilustrasi kedatangan warga di bandara

BOLMORA.COM, BOLMONG — 30 warga di Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) masuk kategori orang dalam pemantauan (ODP). Tiga diantaranya baru pulang dari Thailand.

Informasi yang dihimpun Bolmora.com, para warga yang berstatus ODP ini diketahui melakukan perjalanan ke daerah terjangkit Covid 19. Diantaranya ada peserta BKMT, jemaat tabligh, liburan di Thailand serta mengunjungi sanak di Jakarta.

Kepala Dinas Kesehatan Bolmong, Erman paputungan mengatakan, tiga orang dari Kecamatan Dumoga ini ditetapkan sebagai ODP karena baru saja bepergian ke Tailand dan pulang ke indonesia pada 18 maret 2020.

“Mereka baru tiba dari thailand,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinkes Bolmong. Yusuf Detu mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengawasan kepada 3 warga tersebut untuk melakukan isolasi diri selama 14 hari.

“Mereka termasuk 30 orang dalam pemantauan (ODP), sekarang mereka tetap di rumah selama 14 dan diawasi tim Dinkes Bolmong,” kata dia.

Dijelaskannya, isolasi yang dimaksud adalah membatasi kontak dengan orang. 53 ODP ini juga wajib memberitahu kondisi kesehatan kepada petugas kesehatan.

“Jika merasa sakit maka melapor pada kami,” kata dia.

Anggota DPRD Bolmong Supandri Damogalad mengimbau warga yang berstatus ODP untuk taat pada prosedur isolasi diri.

“Jangan dulu keluar rumah. Batasi kontak,” katanya.

(Agung).

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here