Mulai 16 Maret, RSIA Kasih Fatimah Kembali Layani Pasien BPJS

0
284
Mulai 16 Maret, RSIA Kasih Fatimah Kembali Layani Pasien BPJS
RSIA Kasih Fatimah

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Setelah sempat terputus kerjasama antara Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Kasih Fatimah dengan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) pada 1 Januari 2020 lalu, beberapa hari kedepan RSIA Kasih Fatimah akan kembali melayani pasien BPJS.

Hal tersebut menyusul dengan adanya penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara BPJS deng pihak Rumah Sakit ini dihadapan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey, Kamis (12/3/2020) siang tadi.

Gubernur Sulut Olly Dondokambey berfoto bersama dengan pihak RSIA Kasih Fatimah dan BPJS

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Kotamobagu dr Tanty Korompot membenarkan hal tersebut.

“Iya benar, kami dari Dinkes Kotamobagu hadir dalam penandatanganan MoU antara BPJS dan RSIA Kasih Fatimah siang tadi,” ungkap Indah, sapaan akrabnya.

Sementara itu, pihak RSIA Kasih Fatimah melalui Ketua Yayasan Sitti Masita Korompot mengatakan, MoU antara BPJS dan RSIA berlaku mulai 16 Maret 2020.

“Yang menandatangani MoU ini seharusnya Pelaksana harian (Plh) Direktur dr Sitti Astini Korompot, tapi beliau sedang tugas luar di Samarinda untuk pelatihan haji, jadi saya sebagai ketua yayasan yang mewakilinya. Jadi mulai tanggal 16 Maret 2020 kita kembali menerima pasien yang menggunakan BPJS,” terangnya.

Pun demikian juga yang dikatakan oleh Kepala BPJS Kotamobagu Suci Wulandari. Dirinya mengharapkan agar kerjasama ini terus dijaga dan RSIA Kasih Fatimah menaati semua yang tertuang dalam MoU.

“Semoga komitmen pelayanan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) lebih baik lagi,” singkatnya.

(Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here