Bupati Bolsel Hadiri Rakornas Investasi 2019

0
51
Bupati Bolsel Hadiri Rakornas Investasi 2019
Bupati Bolsel Iskandar Kamaru saat menghadiri Rakornas Investasi di gedung ICE Tanggerang Selatan/Foto: Hms Bolsel

BOLMORA.COM, BOLSEL – Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Iskandar Kamaru SPT, menghadiri pembukaan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Investasi 2019 di gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang Selatan, Banten, Selasa (12/3/2019) siang.

Rakornas Investasi ini dibuka langsung oleh Presiden Jokowi, yang dihadiri juga jajaran Menteri Kabinet Kerja , para Gubernur dan Bupati/Walikota se Indonesia..

Dalam sambutannya, Jokowi meminta Kementerian Perdagangan (Kemendag) segera membangun pasar-pasar rakyat berbasis online. Ia mengatakan Pasar online nantinya akan menjadi sebuah marketplace bagi masyarakat.

Ia juga meminta Kemendag untuk memperbaiki pasar rakyat konvensional yang ada di seluruh wilayah Rupublik Indonesia.

“Ekosistem offline diperbaiki, tetapi disiapkan ekosistem online. Sehingga pasar rakyat memiliki marketplace, memiliki platform,”ujar Jokowi.

Jokowi juga mengungkapkan, bahwa dirinya kerap mendapat keluhan dari sejumlah pedagang pasar, mengenai keberadaan platform jual-beli online. Sehingganya Ia mengingatkan agar semua pihak bisa merespons perkembangan teknologi ini dengan cepat.

“Sekali lagi siapkan yang namanya ekosistem offline, siapkan yang namanya ekosistem online-nya,”ungkap Jokowi.

Jokowi juga menghimbau, agar kepala daerah juga turut membantu para pedagang, mulai dari membuat produk, packaging, branding, hingga labeling. Dengan begitu produk tersebut akan dilirik oleh para konsumen.

Bupati Kamaru, mengapresiasi pesan-pesan pak Jokowi. Menurutnya dengan adanya Revitalisasi untuk pasar rakyat, eksistensi pasar rakyat akan tetap kuat dan daya saingnya terhadap Gerai toko-toko modern dapat meningkat sehingga dapat memajukan ekonomi kerakyatan.

“ Dengan adanya Revitalisasi untuk pasar rakyat, eksistensi pasar rakyat akan tetap kuat dan mempuntyai daya saing, sehingga dapat memajukan ekonomi kerakyatan,” ucap Iskandar Kamaru.

(Wandy)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here