24 Siswa dan Siswi SD se-Kotamobagu Ikuti SOS

0
147
24 Siswa dan Siswi SD se-Kotamobagu Ikuti SOS
Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu saat foto bersama 24 siswa-siswi SD yang lulus seleksi SOS tingkat Kecamatan di SDN 1 Molinow/Foto: me2t

BOLMORA.COM , KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu, Selasa (12/3/2019) , melaksanakan Seleksi Olimpiade Sains (SOS) bidang Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) tingkat Sekolah Dasar (SD) se- Kotamobagu.

Kegiatan tersebut  dipusatkan di SDN 1 Molinow dan diikuti 24 siswa-siswi SD yang lulus seleksi tingkat Kecamatan beberapa waktu lalu.

“Seleksi ini untuk menyaring enam siswa dan siswi yang nantinya akan mewakili Kota Kotamobagu ke tingkat Provinsi akhir maret mendatang di Manado,” ujar Rukmi Simbala, Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu.

Dia menerangkan, pihaknya telah menyiapkan guru-guru yang diberikan pelatihan untuk membekali anak-anak yang ikut dalam seleksi ini.

“Kita sudah berupaya maksimalkan termasuk menyiapkan tenaga guru yang berkompeten untuk membimbing siswa-siswi dalam seleksi ini. Dengan harapan dapat meraih prestasi terbaik di tingkat regional maupun nasional,” terangnya.

Menurutnya, pada tahun 2018 lalu, dua siswa Kotamobagu berhasil meraih prestasi terbaik di tingkat Provinsi dan mewakili Sulawesi Utara di iven Nasional di Kota Padang dengan torehan Medali Perunggu.

“Insya Allah tahun ini kita juga berharap agar anak-anak kita dapat kembali meraih prestasi ini,” tutupnya.

(me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here