Dana BOS SD dan SMP di Kotamobagu Cair

0
339
Dana BOS SD dan SMP di Kotamobagu Cair
Kepala Dinas Pendidikan Kota Kotamobagu
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Dinas Pendidikan Kotamobagu mulai  melakukan pencairan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) di tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP). Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Kotamobagu Rukmi Simbala, saat ditemui BOLMORA.COM, Senin (20/3/2017) siang tadi.

“Dana Bos cair mulai hari ini, dan sudah berada di rekening sekolah-sekolah. Untuk penggunaanya harus berdasarkan petunjuk teknis (Juknis). Pada setiap kali menggelar rapat dengan kepala-kepala sekolah, kami sering kali menegaskan hal itu. Sebab, dalam Juknis ada 13 item yang harus menjadi dasar untuk penggunaan dana BOS,” ungkap Rukmi.

Dengan dicairkan dana BOS ke rekening sekolah-sekolah, maka semua menjadi tanggung jawab ada pada kepala sekolah dan bendahara. Yang mana kepala sekolah yang menjadi pengguna anggaran.

“Sekolah yang menerima dana BOS di Kota Kotamobagu ada 83 sekolah, yang terbagi masing-masing SD 70, dan SMP sebanyak 13, baik itu negeri maupun swasta,” jelas mama Opan, sapaan akrab Rukmi.

Dia mengimbau kepada para kepala sekolah, baik SD maupun SMP agar tidak menyalahi aturan dalam mengelola dana BOS.

“Semuanya harus dimanfaatkan sebaik-baiknya, dan sesuai dengan ketentuan serta aturan yang berlaku,” pungkasnya.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here