Polsek Kotabunan Gelar Jumat Curhat di Desa Paret Timur

0
19
Polsek Kotabunan Gelar Jumat Curhat di Desa Paret Timur
Polsek Kotabunan melaksanakan Jumat curhat di Desa Paret Timur

BOLMORA.COM , BOLTIM – Kepolisian Sektor Kotabunan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sulawesi Utara l, menggelar kegiatan rutin Jumat Curhat di Desa Paret Timur, Jumat (3/2/2023).

“Kegiatan yang merupakan program Kapolri tersebut bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat di tingkat bawah, serta untuk membangun komunikasi yang lebih baik dan sebagai upaya deteksi dini terhadap ancaman dan gangguan di tengah masyarakat.

Menurut Kapolsek Kotabunan AKP Gani Tololiu, berbagai keluhan yang disampaikan warga Paret Timur saat pertemuan yang dilaksanakan di kediaman Adan Abdullah pagi tadi.

“Polsek kotabunan diharapkan dapat secara rutin melaksanakan operasi knalpot racing yang sangat mengganggu khususnya di jam istirahat, masyarakat mengeluhkan tentang meningkatnya tindak pidana pencurian hewan menggunakan racun sianida. Masyarakat juga mempertanyakan tentang isu penculikan anak, serta mempertanyakan tindakan Kepolisian tentang hewan peliharaan yang berkeliaran di jalan dan halaman rumah masyarakat. Selain itu masyarakat juga mengusulkan tentang pemasangan rambu lalu lintas ( traffic light ) di perempatan Desa Paret yang sangat rawan kecelakaan,” Terang Kapolsek.

AKP Gani Tololiu pun mengatakan, pihaknya selama ini selalu melakukan tindakan tegas terukur terhadap pelanggar lalu lintas terutama pelanggar knalpot racing, namun memang belum maksimal karena terbentur dengan tugas pokok lain dan keterbatasan personil, namun demikian akan berupaya memenuhi segala permintaan masyarakat walaupun dengan keterbatasan yang ada.

“Kami harap masyarakat dapat bekerjasama dengan kami dalam pelaksanaan tugas pokok Kepolisian. Kami juga akan berkoordinasi dengan unsur Tripika mencari solusi bagaimana kemudian Poskamling di aktifkan kembali, agar dapat mencegah niat niat para pelaku kejahatan khususnya pencurian ternak yg marak saat ini, kemudian kami akan meningkatkan patroli di jam jam rawan guna mencegah terjadinya tindak pidana. Sampai saat ini, perkara penculikan anak di Boltim belum ada kasus, pihak Kepolisian saat ini sedang menyelidiki asal dari isu yg berkembangan tentang penculikan anak apakah itu berita Hoax atau memang benar pernah terjadi. Pesan kami agar masyarakat tetap waspada dan dapat menghubungi Bhabinkamtibmas di desa pada kesempatan pertama jika mendapati ada informasi atau tindakan yang menjurus ke tindak pidana penculikan anak maupun tindak pidana lain. Kami mengusulkan kepada kepada desa agar dapat segera membuat produk peraturan desa ( Perdes ) tentang tata cara memelihara hewan di lingkup masyarakat ), sehingga ada landasan kuat untuk memberikan sangsi kepada pelanggar. Kemudian, di Desa Paret ini untuk penerangan lampu masih kurang sehingga jalan raya masuk pada kategori rawan kecelakaan, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Dinas Perhubungan Boltim untuk mengusulkan pengadaan penerangan lampu jalan dan pemasangan Traffic Light di perempatan Desa Paret sehingga pengguna jalan merasa nyaman khususnya pada malam hari,” Jelasnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut adalah Pjs Sangat Paret Timur bersama jajarannya, BPD, tokoh adat dan tokoh masyarakat, serta beberapa warga disekitar lokasi pertemuan.

(RG)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini