Muhtar Bonde Larang Sekolah Madrasah Kumpulkan Siswa Tanpa Mematuhi Protokol Kesehatan

0

BOLMORA.COM, BOLMONG — Dalam rangka mencegah dan mengendalikan penyebaran Coronavirus Disease 2019 (Covid 19), Kantor Kemenag Bolmong terus menggelar sosialisasi dan penekanan pentingnya penerapan protokol kesehatan.

Kakan Kemenag Bolmong Drs H Muhtar G Bonde mengatakan, pihaknya terus mensosialisasikan pencegahan Covid-19. Seperti yang ia lakukan Kamis (18/2), di dua lokasi diantaranya yakni Sekolah MIN 1 Bolmong dan di Aula Kantor Kemenag Bolmong.

“Sosialisasi ini menyasar pada dua kelompok yakni lingkungan madrasah yang dihadiri kepala dan guru madrasah di Bolmong, serta ASN di Kantor Kemenag,” ucapnya. Senin (22/2/2021)

Ia juga menegaskan kembali Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian virus corona pada Kementerian Agama.

Dijelaskannya, secara umum instruksi ini meminta ASN Kemenag untuk menjadi teladan dalam penerapan 5M pada setiap aktivitas di kantor maupun di luar kantor. Selain itu, ASN harus aktif dalam sosialisasi dan penerapan disiplin protokol kesehatan di lingkungan satkernya, termasuk dengan melibatkan tokoh agama dan masyarakat.

“ASN Kemenag juga diminta meminimalisir kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan banyak orang,” ujarnya

Khusus untuk madrasah, Bonde juga mengingatkan kepala dan guru untuk menghindari kegiatan mengumpulkan siswa baik di madrasah atau di rumah tanpa mematuhi prokes.

“Saya ingatkan kepada semua guru dan kepala madrasah, jangan sekali-sekali mengumpulkan siswa dengan inisiatif sendiri apalagi tanpa mematuhi protokol kesehatan,” pungkasnya.

Terinformasi, Menteri Agama juga mengeluarkan instruksi lain terkait pencegahan penularan virus corona dengan meminta para pihak untuk melaporkan secara berkala kemajuan gerakan sosialisasi penerapan protokol kesehatan (5 M) kepada Tim Tanggap Darurat Pencegahan Penyebaran Covid-19 Kementerian Agama Republik Indonesia melalui website: lapor5m.kemenag.go.id. Laporan tersebut dibuat dalam bentuk foto atau video

(Agung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here