Kunker ke BNPP, Amin Lasena Sampaikan Aspirasi Masyarakat Pinogaluman Terkait Abrasi

0
81
Kunker ke BNPP, Amin Lasena Sampaikan Aspirasi Masyarakat Pinogaluman Terkait Abrasi
Wakil Bupati kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP saat berkunkung ke BNPP di Jakarta
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT — Wakil Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, melakukan kunjungan kerja ke Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP) di Jakarta dan diterima langsung oleh Sekretaris BNPP Ir. Restuardy Daud, M.Sc, Selasa (09/02/2021).

Dalam Kunker ini, Amin Lasena membawa dan menyampaikan aspirasi rakyat Bolmut terlebih khusus masyarakat Kecamatan Pinogaluman yang sedang dilanda abrasi atau pengikisan pantai dan kerusakan garis pantai yang disebabkan oleh tenaga gelombang laut dan arus laut pasang surut yang bersifat merusak dan merugikan masyarakat yang tinggal di pesisir pantai.

Wabup menyebut, BNPP menyampaikan rencana aksi tahunan menjadi fokus untuk Kecamatan yang termasuk Lokasi Prioritas (Lokpri) termasuk salah satunya Kecamatan Pinogaluman.

“BNPP sebagai lembaga koordinasi yang akan memfasilitasi secara administratif namun yang akan melaksanakan pembangunan secara teknis adalah kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) RI,” jelas Wabup.

Selain itu sesuai jadwal, ini merupakan pertemuan awal sebagai pengantar Bupati dan jajaran perangkat daerah terkait akan membahas lebih teknis pada tanggal 15 Februari 2021 bersama BNPP di Jakarta.

“Data dan kondisi terkini secara dokumen menjadi acuan penting pertimbangan Kementerian PUPR, sehingga kelengkapan data pemecah ombak harus sesuai dengan wilayah yang ada di Kecamatan Pinogaluman. Kita berdoa sembari berusaha, agar kebutuhan masyarakat pinogaluman yang tinggal diwilayah pesisir pantai dalam waktu dekat ini segera teratasi,” imbuh Wabup. 

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here