Bolmut Akan Miliki Pabrik Gula

0
535
Bolmut Akan Miliki Pabrik Gula
Jajaran Pemda Bolmut saat meninjau lahan rencana pembangunan pabrik gula
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLMUT – Sebagai salah satu daerah pemekaran yang berkembang, peluang investasi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) cukup besar dan menguntungkan. Banyak sektor penting di Bolmut yang membutuhkan suntikan dana segar untuk berkembang, seperti sektor pertanian, pariwisata dan industri yang mulai berkembang dalam beberapa tahun terakhir.

Pun banyaknya sektor yang menarik, membuat banyak investor mulai berdatangan mengajukan kerja sama dengan pemerintah daerah, yang jika terealisasi imbasnya akan menambah pundi-pundi Pendapatan Asli Daerah (PAD), dan tentu akan memperbaiki kualitas hidup masyarakat Bolmut.

Olehnya, pemerintah daerah harus membuka lebar-lebar pintu investasi untuk datang di Bolmut. Tentunya juga didukung oleh seluruh stakeholder yang wajib mensosialisasikan manfaat investasi bagi daerah.

Manfaatnya tidak lain adalah meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD), Membuka lapangan pekerjaan, kemajuan di bidang tertentu, dan yang pasto akan meningkatkan kualitas hidup masyarakat, dengan peningkatan perekonomian dan masih banyak lagi manfaat serta kelebihan investasi.

Berkaitan dengam itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut DR. Drs. Hi. Asripan Nani, M.Si, kepada media ini mengatakan, pemerintah daerah membuka peluang investasi seluas-luasnya bagi investor.

“Pemerintah daerah telah melakukan peninjauan calon lokasi pembangunan pabrik gula. Setalah di survey, akan disesuaikan dengan tata ruang dan kepastian kepemilikan lahan,” jelas Sekda Via What’sApp, Jumat (28/2/2020).

Dikatakan, pihaknya telah mendatangi beberapa desa yang tersebar di Kecamatan Bolangitang Timur, untuk ditinjau dan disurvey kelayakannya.

“Desa yang di survey adalah Desa Binuanga, Desa Biontong dan Desa Binuni. Kalau lokasi sudah siap, selanjutnya proses pengurusan perizinan.” tandasnya.

Diketahui dalam peninjauan lahan tersebut, Bupati Bolmut Drs. Hi. Depri Pontoh, dan Wakil Bupati Bolmut Drs. Hi. Amin Lasena, MAP, turun langsung. Juga turut hadir, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Irma Ginoga, Kabag Humas dan Protokoler Sriwahyuni Pontoh, Camat Bolangitang Timur dan jajaran lainnya.

(Awall)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here