DP3A Kotamobagu Pertama Masukkan Proposal Lomba IGA 2020

0
321
DP3A Kotamobagu Peserta Pertama Masukkan Proposal Lomba IGA 2020
Kepala Bidang P3A Citra Dewi Ololah menyerahkan proposal Si Data Perak ke Sekretariat IGA 2020

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU –Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Kota Kotamobagu merupakan peserta pertama yang menyerahkan proposal Lomba Inovasi Daerah sebagai persyaratan kegiatan Innovative Government Award (IGA) Kota Kotamobagu tahun 2020 di Sekretariat IGA yang berada di Kantor Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang P3A Citra Dewi Ololah mengungkapkan, proposal inovasi yang dimasukkan pihaknya diberi tema “SI DATA PERAK” atau Sistem Informasi Data Perempuan dan Anak.

“Tema inovasi ini diangkat karena dilandasi oleh belum adanya ketersedian data gender dan anak dalam bentuk data terpilah menurut jenis kelamin dan umur, sehingga diperlukan suatu sarana dalam bentuk sistem informasi yang cepat dan akurat,” ungkap Dewi, Senin (17/2/2020).

Sementara itu Kepala Bidang Litbang Fenty Dilasandi Mifta menerangkan, proposal “SI DATA PERAK” dari DP3A merupakan proposal pertama yang masuk ke Sekretariat IGA 2020.

“ini merupakan proposal dari peserta lomba yang pertama dimasukkan oleh perangkat daerah di Kotamobagu, kami juga berharap perangkat daerah lainnya dapat segera memasukkan proposal inovasi mereka karena waktu terus berjalan. Pun demikian juga dengan masyarakat umum, kami berharap bagi peserta kategori umum akan  banyak yang mendaftar, karena tahapan pendaftaran masih terus berlangsung hingga tanggal 6 Maret 2020 nanti,” terang Fenty.

(*/Me2t)

Loading...

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here