KotamobaguSeni Budaya

Parade Festival Budaya di Perayaan Cap Go Meh 2019, Ini Kata Warga Kotamobagu

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU – Iring-iringan Parade Karnaval Budaya, pada Perayaan Cap Go Meh 2570 Tahun 2019 di Kotamobagu berlangsung meriah. Parade yang disugukan dengan pertunjukan berbagai atraksi seni adat, membuat ribuan warga Kotamobagu, rela berpanas-panasan berdiri di pinggir jalan, demi menyaksikan proses kegiatan tersebut.

Serangkaian pertunjukan, mulai dari Tarian adat, Marching Band, hingga pertunjukan Barongsai menjadi sarana hiburan bagi masyarakat Kota Kotamobagu. Dari pantauan media, lokasi kegiatan yang terletak di pusat pertokoan Jalan Kartini Kelurahan Gogagaman, Kecamatan Kotamobagu Barat, sejak pukul 13.00 WITA tadi siang, padat dikerumuni massa.

Kepada awak media, beberapa Warga Kotamobagu mengatakan, bahwa pertunjukan parade Budaya di Perayaan Cap Go Meh ini, merupakan sebuah hiburan menarik untuk disaksikan.

“Kegiatan parade ini sangat menarik dan menghibur kami, apalagi kegiatan ini hanya terjadi setahun sekali, jadi sayang untuk dilewatkan, “ujar Ibu Lidya warga Gogagoman. Selasa (19/2/2019)

Senada, hal yang sama juga dilontarkan oleh Ibu muda Nafila Mamonto warga Bongkudai, Kecamatan Modayag. Ia mengatakan bahwa kegiatan ini seru dan menarik perhatian. Meskipun berdomisili dari luar Kotamobagu, namun tidak mengurangi niatnya untuk menyaksikan parade Festifal Budaya dan Tapikong ini.

“Menurut Saya acara ini unik, dan menarik, apalagi ada barongsainya, sangat menghibur. Disamping itu kita juga bisa juga cuci mata dan foto-foto selfie,”ujar Nafila sambil tersenyum.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Kotamobagu Nayodo Kurniawan beserta jajaran Pemkot Kotamobagu, yang turut dihadiri oleh jajaran Muspida dan para tokoh masyarakat setempat.

(Wandy)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button