Bupati Resmikan TPA dan Masjid Darul Janah Desa Tutuyan II

0
254
Bupati Resmikan TPA dan Masjid Darul Janah Desa Tutuyan II
Pengguntingan pita peresmianTPA dan Masjid Darusl Janah Desa Tutuyan II, oleh Bupati Boltim Sehan Landjar
Advertisement

BOLMORA, BOLTIM – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Sehan Landjar, meresmikan Taman Pendidikan Alquran (TPA) dan Masjid Darul Jannah Desa Tutuyan II, Kecamatan Tutuyan, Kamis (15/2).

Dalam sambutannya, bupati mengatakan, Masjid bukanlah sekadar tempat shalat, tetapi merupakan pusatnya kegiatan bagi umat Islam. Fungsi Masjid tidak berfokus pada tempat shalat saja, tetapi pusatnya kegiatan dalam lingkup kebaikan yang akan meningkatkan taqwa kepada Allah SWT. Masjid bisa dijadikan tempat pendidikan, tempat konsultasi dan komunikasi, baik itu dalam bidang ekonomi, sosial, ataupun budaya.

“Masjid itu Islamic Center, pusat pengkajian segala persoalan masyarakat,” kata Sehan.

Bupati dua periode ini mengapresiasi transparansi administrasi dan kebersihan pembangunan Masjid yang berlokasi dekat dengan kompleks perkantoran Pemkab Boltim itu.

“Manajemen Masjid Darul Janah sudah berjalan dengan baik, terutama kebersihan. Dari hari kehari terjaga kebersihannya,” ujarnya.

Sementara, Ketua Panitia Pembangunan Masjid Max Tando mengungkapkan, peletakan batu pertama pembangunan Masjid yang menelan anggaran kurang lebih Rp450 juta tersebut telah dilakukan sejak 6 September 2003, dan selesai pada tahun 2006.

“Demi keamanan fasilitas Masjid, juga telah dibuat pagar di sekeliling Masjid, yang memakan anggaran kurang lebih Rp91 juta, dan pembuatan taman baca Alquran dengan dana kurang lebih Rp139 juta, sehingga total dana terpakai sebanyak Rp600 juta lebih,” jelasnya.

Lebih lanjut Max menjelaskan, setelah 3 tahun dikerjakan secara swadaya, Masjid Darul Jannah telah mulai dipakai masyarakat untuk kegiatan shalat berjamaah sejak 15 September 2006.

“Pembangunan Masjid ini dikerjakan kurun waktu 3 tahun, dan alhamdulillah hari ini sudah 11 tahun 5 bulan, bisa diresmikan. Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah membantu mengsuport pembangunan Masjid ini sampai selesai,” lugasnya.(ayax vay)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here