Advertorial

Bupati Sehan Landjar Hadiri Upacara Adat Tulude di Desa Dodap Induk

BOLMORA, ADVERTORIAL – Bupati Sehan Landjar, bersama Ny. Nursiwin Dunggio, menghadiri acara prosesi Upacara Adat Tulude, yang dipusatkan di Desa Dodap Induk, Kecamatan Tutuyan, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang juga dirangkaikan dengan penyaluran bantuan, berupa santunan dana duka dan dana bantuan pengobatan, oleh Dinas Perikanan.

Pada acara yang digelar Kamis (8/2/2018) tersebut, bupati beserta rombongan dijemput dengan adat dari Nusa Utara, yang terhimpun dalam Adat Tulude.

Penyematan ikat kepala kepada Bupati Sehan landjar, sebagai tokoh yang berjasa di daerah

Dalam Kesempatan Itu, Eyang sapaan akrab bupati mengatakan, berkat kebersamaan, berkat persaudaraan dan berkat kesempatan, sehingga masih berkesempatan berkumpul di tempat tersebut, dalam rangka menyelenggarakan Adat Tulude yang merupakan peninggalan nenek moyang dari Nusa Utara.

Menurutnya, sekarang ini bangsa yang begitu besar yang namanya Indonesia, dengan kebangaan merah putih, yang oleh leluhur nenek moyang orang Nusa Utara, dari zaman dulu kala sangat menghormati merah putih, sampai dalam setiap pelaksanaan adat, merah putih yang paling tertinggi dari apa sebenarnya yang kita genggam.

Penyerahan Bendera Merah Putih kepada Bupati Sehan Landjar

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Jems Tine mengatakan, pihaknya telah berusaha maksimal, sehingga acara tersebut bisa terlaksana dengan baik, sejak penjemputan kepada bupati dan para tamu undangan lainnya.

Tine yang juga anggota DPRD Boltim itu, menyampaikan suksesnya acara tersebut karena dukungan dari seluruh panitia, dan  masyarakat Boltim turunan Nusa Utara. Pun drmikian, dengan adanya dukungan dan bantuan dari pemerintah daerah,tentunya atas petunjuk dari Bupati Boltim Sehan Landjar.

Penyerahan bantuan oleh Bupati Sehan Landjar

Adapun nama-nama yang menerima bantua sebagai berikut

Nama Pemilik Kartu Asuransi Nelayan.

  1. Alm. Utung Kamuntuan, warga Desa Iyo, diwariskan Kepada Hata Kamuntuan, sebesar Rp160 juta
  2. Alm. Paling Tine, warga Desa Dodap Induk, diwariskan kepada Martina Welo, sebesar Rp160 juta.
  3. Alm. Manuel Wanka, warga Desa Bulawan, diwariskan kepada Hendra Wangka, sebesar Rp40 juta.
  4. Alm. Simbran Latiuna, warga Desa Kayumoyondi, diwariskan kepada Lisnawati Korompot, sebesar Rp40 juta.
  5. Fanny Selamat, untuk biaya pengobatan diwakilkan kepada Mariska Tempone, sebesar Rp8 juta.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Bupati Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) Herson Mayulu, Asisten I Setda Boltim Amin Mussa, Wakil Ketua DPRD Boltim Sumardia Modeong, beserta camat, Kapolsek dan Danramil.(adve/ayax vay)

Editor

Berita yang masuk dari semua Biro akan di Edit terlebih dahulu oleh Tim Editor Media Bolmora.com kemudian di publish.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button