Tabungan Sebesar 10 Juta Milik Mahasiswi Asal Kopandakan “Raib” di BRI?

0
544
Tabungan Sebesar 10 Juta Milik Mahasiswi Asal Kopandakan
Nasabah BRISri Susanti Mokoginta, memperlihatkan tabungannya yang tiba-tiba saja raib
Advertisement

BOLMORA, KOTAMOBAGU – Seorang nasabah Bank Rakyat Indonesia (BRI) Cabang Kotamobagu, bernama Sri Susanti Mokoginta, warga Kopandakan l yang merupakan mahasiswi di Universitas Negeri Manado (Unima), tampak kebingungan di lobi bank tersebut, Senin (5/2/2018) siang tadi. Pasalnya, uang tabungan sebesar Rp10 Juta yang dirinya depositokan setelah hendak diambil tinggal Rp 145.500.

“Kenapa bisa begini, uang Rp10 juta yang saya setorkan setahun lalu kini saldonya tinggal Rp145.500. Padahal, sesudah melakukan penyetoran tidak ada transaksi apapun. Buku rekening dan kartu ATM-kan ada di tangan saya,” tanya Susanti kepada teller.

Dia merasa keberatan karena sudah mengantri dari pukul 08:00 pagi, tapi sampai sore hari belum ada kejelasan.

“Uang tersebut akan saya pakai untuk membayar biaya ujian skripsi besok, dan hari ini saya harus pulang ke Manado,” ujar Susanti.

Di hadapan awak media, Susanti menjelaskan tabungan sebesar Rp10 juta itu disetor tunai pada 1 Februari 2017, dan diikuti dengan penerbitan Anjungan Tunai Mandiri (ATM).

“Uang itu saya setor langsung di sini (BRI Cabang Kotamobagu,red) pada 1 Februari 2017, uang tersebut untuk persiapan penyelesaian studi saya,” terangnya.

Sementara itu, Pimpinan Cabang BRI Kotamobagu Gandjar Wisnugroho, ketika dihubungi BOLMORA.COM, melalui seluler mengaku sedang berada di luar daerah.

“Maaf pak, saya lagi di luar kota, sedang ada acara. Silakan hubungi pak Eko,” kata Ganjar, melalui pesan singkat via seluler.

Eko Soesiloadie sendiri, ketika ditemui mengatakan masih akan menunggu pimpinan kembali dari luar daerah.

“Harus tunggu, dan nanti akan diselesaikan oleh pimpinan cabang,” ujar Eko Soesiloadie, selaku penanggung jawab operasional BRI.

Informasi yang didapatkan malam ini, pihak BRI sudah menyelesaikan masalah yang dihadapi Susanti, dan langsung memberikan uang tunai Rp10 juta kepada mahasiswi semester 7 tersebut.(me2t)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here