OLAHRAGA RINGAN UNTUK MEMBAKAR KALORI LEBIH BANYAK

0
1862

BOLMORA,LIFESTYLE – Selain menjaga asupan makanan, olahraga merupakan faktor penting dalam menurunkan berat badan. Namun di antara sekian banyak olahraga, ada beberapa yang mudah dan membakar lebih banyak kalori.

Agar program penurunan berat badan berhasil, berikut daftar olahraga dari urutan yang membakar kalori lebih banyak. Selengkapnya seperti mengutip Prevention, Jumat (17/2/2017).

  1. Loncat tali (jumping rope)

Melakukan loncat dalam satu jam bisa membakar 667-990 kalori. Jika hanya 15 menit melakukannya berarti sudah banyak juga kan kalori yang terbakar. Jika ingin juga membentuk tubuh bagian lengan, gunakan tali dengan beban tambahan.

  1. Lari

Jika dalam 10 menit bisa berlari satu mil, kalori yang terbakar sekitar 90-100 kalori. Sesudah berlari atau dalam kondisi rileks pembakaran kalori masih terjadi.

“Jika ingin membakar lebih banyak kalori saat dan sesudah lari, lakukakan lari cepat kemudian jogging di akhir lari,” kata personal trainer asal New York, Noam Tamir.

  1. Kickboxing

Olahraga yang sedang tren di kalangan selebriti tanah air ini juga ampuh dalam membakar kalori. Bila melakukan satu jam kickboxing ada 582-864 kalori terbakar.

  1. Sepeda statis

Bersepeda dalam waktu 30 menit ada sekitar 240-350 kalori yang terbakar.

  1. Naik tangga

Jika memang ingin menurunkan berat badan, manfaatkan tangga sebagai tempat olahraga Anda. Jika ingin membakar lebih banyak kalori bisa membawa kettleball di tangan kiri dan kanan. (PVNT/Supri)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here