Wali Kota Buka Bimtek LKPD dan Review Kinerja Perangkat Daerah Kotamobagu

0
460
Wali Kota Buka Bimtek LKPD dan Review Kinerja Perangkat Daerah Kotamobagu
Wali Kota Kotamobagu saat membuka kegiatan Bimtek LKPD dan Review kinerja perangkat daerah.
Advertisement

BOLMORA.COM, KOTAMOBAGU — Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara secara resmi membuka kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) Penyusunan Laporan Kinerja Perangkat Daerah (LKPD) serta cara Review Kinerja Perangkat Daerah Kota Kotamobagu Tahun Anggaran 2021

Bimtek yang digelar di Ballroom Hotel Aryaduta Manado ini juga menghadirkan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan Reformasi Birokrasi Akuntabilitas Aparatur dan Pengawasan, Kamaruddin Ak M.Sc serta Analis Kebijakan Arif Tri Haryanto SH, LL.M sebagai narasumber.

Tatong Bara dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kegiatan Bimtek ini merupakan bentuk tanggung jawab Pemerintah Kota Kotamobagu dalam rangka menyajikan pelaporan kinerja yang baik.

“Ini merupakan keinginan serta tanggung jawab kami dalam menyajikan laporan akuntabilitas kinerja yang baik. Dalam penyusunan laporan akuntabilitas ini, mudah-mudahan kinerja yang dilakukan Pemerintah Kota Kotamobagu selama tahun 2021 dapat diukur dan dievaluasi sejauh mana capaian kinerjanya,” ujar Tatong. Jumat (21/1/2022).

Lanjut Tatong menambahkan, bahwa Pemkot Kotamobagu sendiri telah menindaklanjuti arahan dan petunjuk Kementerian PAN RB untuk melakukan penyesuaian dan perubahan terhadap dokumen perencanaan, baik sasaran RPJMD maupun sasaran strategis yang ada di perangkat daerah.

“Kita ingin melakukan evaluasi lagi setelah penyesuaian dan perubahan terhadap indikator kinerja utama di RPJMD dan ditindaklanjuti di dokumen Renstra Perangkat Daerah, apalagi yang masih kurang dan harus diperbaiki,” tuturnya.

Tatong berharap, melalui bimtek ini, bisa membawa perubahan terhadap nilai akuntabilitas kinerja Pemerintah Kota Kotamobagu.

“Terima kasih saya ucapkan kepada Kementerian PAN RB, dalam hal ini kepada Pak Kamaruddin dan Pak Arif yang telah bersedia meluangkan waktu untuk datang memberikan bimtek kepada seluruh perangkat daerah Pemkot Kotamobagu. Mudah-mudahan ini akan meningkatkan nilai laporan akuntabilitas kinerja Pemkot. Saya minta seluruh perangkat daerah untuk serius mengikuti bimtek ini, karena ilmu itu mahal,” tutupnya.

(*/wdr)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here