Suka Camping Tapi Tak Memiliki Perlengkapan?, Anoa Rental Camp Solusinya

0
983
Suka Camping Tapi Tak Memiliki Perlengkapan? Anoa Rental Camp Solusinya
Wahyudi Makalalag owner Anoa Rental Camp dan beberapa barang yang disewakan.
Advertisement

BOLMORA.COM, EKBIS – Masyarakat Kotamobagu dan sekitarnya tidak perlu bingung lagi mencari tempat penyewaan alat camping. Adalah Wahyudi Makalalag (28) warga Kelurahan Gogagoman, Kecamatan Kotamobagu Barat, membuka usaha penyewaan alat camping yang diberi nama
Anoa Rental Camp.

Tempat tersebut, mulai dibuka pada hari Senin (17/01/22) kemarin, yang berlokasi di Jalan Bolian RT 05 RW 02 Kelurahan Gogagoman, tepatnya lorong samping bekas kantor Colombus.

Menurut Yudi, ia membuka usaha itu karena ingin membangun sistem pekerjaan dalam ruang lingkup pribadi, serta kerja keras untuk menjadi seorang pengusaha sukses yang membangun bisnis sendiri.

“Saya ingin membangun bisnis sendiri, dengan menggunakan modal dari dana pribadi yang sebelumnya saya tabung,” kata Iduy sapaan akrabnya, Selasa (18/01/22).

Dirinya menerangkan, persyaratan untuk penyewa yaitu, wajib menggunakan identitas diri baik Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Surat Izin Mengemudi (SIM) maupun Kartu Keluarga, dan sebelum membawa barang sewaan, wajib mengecek barang bersama pemilik rental.

“Jika barang yang disewa rusak, penyewa wajib menggantinya dengan ketentuan yang berlaku,” Terangnya.

Untuk harga barang sewa lanjut Iduy, bervariasi dari nominal yang paling kecil Rp 4 ribu per hari untuk lampu. Sedangkan harga tenda berkapasitas 3-4 orang Rp 33 ribu per hari. Ada juga tenda yang berkapasitas 2 orang Rp 30 ribu per harinya.

“Di Anoa Rental Camp juga ada harga sewa per paket seperti team hiking dan paket Solo hiking, harga paket team Rp70 ribu per hari untuk alat 1 buah tenda berkapasitas 3-4 orang, 1 buah fly sheet ukuran 3×4 , 3 buah matras, 1 buah konvor portable, 2 buah head lamp. Sedangkan harga untuk paket solo, Rp 55 ribu per hari, dan mendapatkan 1 buah tenda kapasitas 2 orang, 1 buah fly sheet ukuran 3×4, 1 buah matras, 1 buah konvor kotak kecil, dan 1 buah head lamp. Untuk harga sekarang ini masih termasuk Promosi Opening, harga bisa berubah sewaktu waktu,” Urai owner Anoa Rental Camp.

Berikut daftar satuan barang yang disewakan ada Carrier 75L, 60L & 45L, day pack, tenda kapasitas 3-4 orang, tenda kapasitas 2 orang, fly sheet, sleeping bag, matras, hammock, konvor, coocking set, nesting, teko, head lamp, dan lampu tenda.

(Nisar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here