Dalam Waktu Dekat Indosat Akan Perluas Jaringan Internet di 12 Titik dari Iligon Hingga Molosipat

0
1096
Musim Penghujan, Kepala Diskominfo Bolsel Imbau Masyarakat Waspada Terjadinya Bencana Alam
Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Bolsel Aldy Gobel
Advertisement

BOLMORA.COM, BOLSEL – PT Indosat Tbk (ISAT) alias Indosat Ooredoo melanjutkan perluasan jangkauan jaringannya dengan memperluas layanan 4G/LTE, di wilayah kabupaten Bolaang Mongondow Selatan. Hal ini disampaikan oleh kepala Diskominfo Aldy Setiawan Gobel, Saat ditemui diruang kerjanya. Selasa (18/01/2022).

“Ada 12 titik tower yang akan di pasangkan oleh provider Indosat, mulai dari Posigadan hingga Pinolosian timur,” ujarnya.

Lanjutnya, pemasangan mulai dari desa molosipat kecamatan Posigadan, Soputa kecamatan helumo, Desa Lungkap, Kombot Timur kecamatan Pinolosian.

“Desa Adow Selatan, Deaga, Mataindo Kecamatan Pinolosian Tengah. Serta Desa Dumagin A, Dayow, Modisi, Iligon dan Matandoi Selatan Pinolosian Timur,” jelas Kadis

Aldy juga mengatakan, pembangunan tower rencana akan dilakukan dalam waktu dekat ini, proses akan lebih dipercepat agar tahun ini bisa digunakan.

“Pembangunan akan lebih di percepat, agar masyarakat bisa cepat mengakses internet dengan mudah,” ungkapnya.

Gobel mengungkapkan, Sudah sekian tahun usulan dari Diskominfo Bolsel akhirnya pihak provider menyetujui.

“Ini dibuktikan dengan penandatanganan MOU antara Bupati dan Pihak Indosat Makassar yang dilakukan beberapa bulan lalu,” tuturnya.

Lanjutnya, ini merupakan visi misi dari Bupati Iskandar Kamaru Spt dan Wabup Deddy Abdul Hamid, agar seluruh desa yang dari Iligon sampai molosipat bisa terakses internet.

“Bahkan, berkat perjuangan Bupati dan Wabup sejumlah wilayah sudah memiliki akses internet, tak hanya Indosat saja dari Indihome serta icon plus yang saat ini saja sudah dalam proses pemasangan di wilayah Pinolosian Timur,” pungkas kadis Kominfo.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here