Mau Rekreasi Sekaligus Mancing Bersama Keluarga, Disinilah Tempatnya

0
355
Mau Rekreasi Sekaligus Mancing Bersama Keluarga, Disinilah Tempatnya
Danau Pandebulan yang berada di Hutan Kota Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur
Advertisement

BOLMORA.COM , BOLTIM – Pasti banyak masyarakat yang tidak tau kalau ditengah ibukota Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) terdapat sebuah danau.

Adalah Danau Pandebulan, yang letaknya tepat berada dibelakang Kantor Bupati atau yang lebih dikenal dengan sebutan Hutan Kota.

Danau yang tergolong kecil ini adalah salah satu spot wisata yang bisa dijadikan alternatif lokasi tujuan keluarga bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor maupun dengan jalan kaki hanya 5 menit dari jalan raya.

Tak hanya tempat rekreasi, Danau Pandebulan ini juga bisa dijadikan spot mancing bagi para penghobi karena mempunyai berbagai jenis ikan seperti Ikan Mas, Nila, dan jenis lainnya.

Bahkan pada akhir tahun 2021, Dinas Perikanan Boltim melakukan Restocking atau pelepasan bibit-bibit ikan terutama jenis Ikan Nila.

“Restocking kita lakukan agar ikan di danau ini tetap terjaga walaupun sering dipancing,” Ungkap Kepala Dinas Perikanan Nasaruddin Paputungan.

Namun, lanjut Nasaruddin dirinya berharap agar masyarakat jangan melakukan penangkapan ikan dengan Pukat.

“Tolong jangan menangkap ikan dengan cara di jaring ataupun pukat. Karena, penangkapan ikan dengan cara seperti ini bisa mengakibatkan ikan bisa cepat habis walaupun selalu kita lepaskan bibitnya,” Pinta Nasaruddin.

Perlu diketahui, selain Danau Pandebulan, Boltim juga memiliki banyak danau lainnya seperti Danau Mooat, Tondok, Bunong, Motongkad, Buyat, dan Danau yang berada di Pulau Nenas.

(RG)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here