PDI Perjuangan Ajak YSM Kembali ke Senayan

0
PDI Perjuangan Ajak YSM Kembali ke Senayan
Yasti Soepredjo Mokoagow bersama Olly Dondokambey
Advertisement

BOLMORA.COM, POLITIK – Sosok Yasti Soepredjo Mokoagow (YSM) yang merupakan srikandi pembangunan tanah Totabuan memang suda sangat sangat diakui di dunia politik.

YSM yang saat ini menjabat sebagai Bupati Kabupaten Bolmong sebelumnya pernah juga menjabat Ketua Komisi V DPR RI saat masih menjadi kader Partai Amanat Nasional (PAN).

Capaian YSM ini merupakan salah satu bukti, bahwa sosok YSM kembali digadang kembali berkantor di Senayan sebagai anggota DPR RI.

Hal itu seperti dikatakan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw saat melakukan safari Natal di Desa Pusian Kecamatan Dumoga Kabupaten Bolaang Mongondow Kamis, 30 Desember 2021 pekan lalu.

Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut ini mengatakan, YSM sangat dibutuhkan di Jakarta (Senayan red) untuk kepentingan Sulut ke depan.

“Tolong sampaikan ke warga Bolmong, Ibu Yasti ini sudah kami caplok. Ibu Yasti ini kami akan bawa ke Jakarta. Karena kelasnya sudah bukan lagi di Bolmong, tapi sudah kelas nasional,” ujar Steven.

Mantan Ketua DPRD Sulut ini mengatakan, majunya YSM di Pilkada Bolmong 2017 yang diusung PDIP Perjuangan lalu, hanya karena keterpanggilan hati untuk melayani di Bolmong.

Namun kata Steven bahwa saat ini YSM telah digadang-gadang pada 2024 mendatang untuk kembali berkiprah di Jakarta.

Steven juga mengakui capaian YSM saat memimpin Kabupaten Bolmong. selama lima tahun memimpin Bolmong, Yasti-Yanni mampu membawa Kabupaten Bolmong keluar darii zona Discalimer dan mampu meraih opini WTP dari BPK RI Perwakilan Sulut.

Sebelumnya, pada Rapat Koordinasi (Rakor) seluruh Struktural Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan se-Kota Kotamobagu, Bolaang Bolmong dan Bolaang Mongondow Timur (Boltim), yang dipusatkan di Hotel Sutanraja Kotamobagu, Rabu (25/11/2020).

YSM mendapat ‘rayuan’ dari Wakil Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut Steven Kandouw untuk bergabung ke PDI Perjuanagn.

“Dari ideologi, saya rasa Ibu Yasti lebih cocok bergabung dengan PDI Perjuangan,” kata steven, yang disambut seru para peserta rakor.

Diketahui bersama, Di balik kemenangan pasangan Olly Dondokambey dan Steven Kandouw di Bolaang Mongondow Raya (BMR) dalam pilgub 2020, ada sosok Yasti.

Sentuhan Yasti berhasil menjungkirbalikkan politik di BMR. Daerah yang dulu batu sandungan bagi ODSK kini jadi batu sentuhan. (Agung Dondo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here